SOLOPOS.COM - Casey Stoner. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Casey Stoner. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Casey Stoner. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MOTEGI – Pembalap Australia, Casey Stoner dikabarkan kembali menjajal panasnya kursi MotoGP. Mantan pembalap MotoGP ini bakal ambil bagian dalam tes pembalap yang digelar Honda di Sirkuit Motegi, Jepang bulan depan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Stoner yang beralih ke balapan roda empat awal musim ini dijadwalkan menjalani empat tes bersama mantan timnya, Honda Racing. Pembalap 27 tahun ini akan menaiki motor RC213V serta mengembangkan armada baru yang akan digunakan sebagai senjata untuk kompetisi di musim depan.

Mantan rekan Dani Pedrosa ini mendapatkan wild card untuk bisa tampil di balapan kelas premier ini pada MotoGP Jepang atau di kampung halamannya di Philip Island, Australia. Di Benua Kanguru itu rekor Stoner belum terpatahkan dengan dominasi selama enam musim terakhir.

Meskipun demikian, Stoner membantah dirinya bakal kembali berlabuh ke ajang balap yang memberinya dua gelar juara dunia ini. Tes yang akan dijalaninya lebih tepat disebut untuk mengobati kerinduannya akan sengitnya persaingan para rider kelas atas.

“Ternyata sudah tujuh bulan sejak kali terakhir penampilan saya di Valencia. Saya senang dengan keputusan saya untuk berhenti dari MotoGP. Sekali waktu saya sangat merindukan RCV saya. Saya berterima kasih pada Honda yang mengajak saya ikut tes di Motegi,” terangnya, seperti dikutip Autosport, Selasa (23/7) WIB.

Saat menjadi juara dunia 2012 Stoner mencatatkan 15 kali kemenangan, 26 podium dan 17 kali pole position. Di tengah usia emasnya sebagai seorang pembalap dunia, pembalap 27 tahun ini mengambil keputusan luar biasa untuk hengkang dari MotoGP. Ia kemudian memilih hijrah ke ajang V8 Supercars Development Series di kampung halamannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya