SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, MOTEGI — Baru berusia 21 tahun, Marc Marquez sudah mengoleksi dua gelar juara dunia. Namun, dua raihan gelar itu belum cukup. Marquez ingin meraih lebih banyak lagi.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Marquez mengunci gelar juara dunia musim 2014 di seri MotoGP Jepang. Dia memastikannya setelah finis di posisi kedua dalam balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10) siang WIB.

Dengan tiga balapan tersisa, koleksi poin Marquez sudah tidak mungkin terkejar lagi. Marquez kini mengumpulkan 312 poin. Sementara Rossi dan Pedrosa sama-sama punya 230 poin.

Dengan demikian, Marquez sukses mempertahankan gelar juara yang didapatnya musim kemarin. Pebalap asal Spanyol itu pun menjadi pebalap termuda yang bisa menjadi juara dunia secara beruntun.

Usia Marquez baru menginjak 21 tahun 237 hari ketika meraih gelar juara itu. Dia mengalahkan rekor Mike Hailwood yang berusia 23 tahun 152 hari saat menjuarai kelas 500cc secara beruntun di tahun 1963.

“Saya sungguh senang. Mungkin saya tidak mengerti apa yang terjadi, karena sulit untuk menjelaskannya ketika Anda sudah mengantongi dua gelar juara dunia MotoGP,” ujar Marquez seperti dilansir Crash, Senin (13/10/2014).

“Tapi, tentu saja, saya ingin lebih banyak gelar lagi!”

Dominasi Marquez musim ini memang tidak terbantahkan. Dari 15 balapan yang sudah digelar, hanya empat kali dia gagal jadi juara, yakni di Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Jepang.

Meski gagal jadi juara dalam tiga balapan terakhir, Marquez menorehkan catatan impresif dengan menjuarai 10 balapan pertama musim ini secara berurutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya