SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAN DIEGO— – Pembalap MotoGP, Nicky Hayden, akhirnya menjalani operasi pergelangan tangan untuk kali kedua. Operasi ini dilakukan lantaran juara dunia 2006 itu masih mengalami sakit selepas operasi yang membuatnya absen di GP Italia, di Sirkuit Mugello, awal Juni lalu.

Operasi dilakoni pembalap Aspar tersebut di Oasis Center di San Diego, Amerika Serikat, serta di bawah penangangan langsung Dr Chao, Jumat (18/7/2014) WIB. Maka dari itu, tindakan medis melalui prosedur carpetomy dan radial styloidectomy, yakni menghilangkan sejumlah tulang kecil untuk meningkatkan mobilitas persendian sehingga pergelangan tangannya lebih leluasa bergerak.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Saya harus pulang dan membuat diri saya sehat. Mungkin saya terdengar mengeluh, tetapi saya benar-benar kesakitan dan seperti mengendarai motor dengan satu tangan. Saya akan pulang dan bertemu dokter,” terangnya sebelum operasi, dilansir crash.net.

Dr Chao pun mengungkapkan operasi berjalan dengan sukses. Kini Hayden tinggal menjalani terapi selama masa jeda musim panas sebelum turun di seri ke-10 di Indianapolis, 10 Agustus mendatang.

Hayden ingin memastikan dirinya bakal fit 100% di seri ke-10 nanti. Terlebih balapan pembuka paruh musim kedua itu digelar di GP AS, yang dekat dengan kampung halamannya.
Juara dunia 2006 itu bermasalah dengan pergelangan tangan kanannya ketika MotoGP mendarat di Jerez, pertengahan Mei lalu. Keluhan itu diperparah saat pembalap senior ini jatuh ketika melakoni balapan GP Prancis di seri kelima hingga akhirnya operasi Juni lalu.

Sementara itu, pembalap Ducati, Cal Crutchlow, juga mengambil tindakan medis serupa ditangani oleh Dr Xavier Mir. Hanya ia menjalani operasi pada kedua lengannya lantaran masalah arm pump, yang biasa dialami oleh para pembalap. Operasi ini bukan yang pertama baginya. Lengan kirinya pernah dioperasi sekali sementara yang kanan sebanyak tiga kali.
“Operasi untuk lengan kanannya memang sudah sejak lama diputuskan setelah melihat hasil scan Mei lalu. Hanya menunggu sampai libur musim panas ini untuk melakukannya. Sedangkan lengan kiri sekalian untuk ditangani,” jelas Dr Mir. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Nicky Hayden kembali ke meja operasi untuk penyembuhan cedera pergelangan tangan. Ist/roadracingworl

Nicky Hayden kembali ke meja operasi untuk penyembuhan cedera pergelangan tangan. Ist/roadracingworl

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya