SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi merayakan kemenangannya di British Grand Prix 2015 sirkuit Silverstone. JIBI/Reuters/Darren Staples

Motogp 2015 memasuki seri ke-13 yang akan digelar di Sirkuit Misano, Italia.

Solopos.com, MISANO – Seri ke-13 Motogp 2015 bakal digelar di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Menariknya, balapan tersebut diprediksi akan menghasilkan rekor baru.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan trek di Sirkuit Misano sehingga para pembalap bisa lebih cepat melahap lintasan. Pernyataan itu diungkapkan Jarno Zaffelli, pemilik Dromo Circuit Design yang melakukan modifikasi pada trek.

Modifikasi yang dilakukan antara lain perbaikan aspal, peningkatan area run-off, dan juga pemolesan pada tikungan dan kerb. Zaffelli memperkirakan peningkatan catatan waktu bisa mencapai 2,5%, berdasarkan hitung-hitungan software dan juga pengamatan pada ajang Kejuaraan Dunia Superbike.

Dengan catatan, cuaca sepanjang akhir pekan dalam kondisi ideal. pada ajang Kejuaraan Superbike di trek ini pada Juni lalu catatan waktu terbaiknya meningkat 0,681 detik. Sementara di Kejuaraan Dunia Supersport dan Supor Stock 1000, catatannya meningkat 1,134 detik dan 2,590 detik secara berurutan.

“Berdasarkan fakta-fakta ini, berkat tugas desain yang dipercayakan kepada kami, kami bisa memperkirakan peningkatan catatan waktu dari 0,7% sampai 2,5% tergantung dari kategori motornya dan keadaan cuaca. Jadi perhatikan chrono [pencatat waktu] Anda dan lihatlah apakah MotoGP bakal mampu menghancurkan batas satu menit 32 detik,” ujarnya seperti dilansir Detik.com yang dikutip dari Crash, Selasa (8/9/2015).

Catatan waktu terbaik Misano di kelas MotoGP sendiri saat ini dipegang oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan satu menit 32,915 detik. Catatan itu dibukukannya saat meraih pole position pada 2013 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya