SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

MotoGP 2015 seri kesepuluh akan digelar 10 Agustus. Andrea Iannone mengalami cedera parah, namun, tak mau dioperasi.

Solopos.com, INDIANAPOLIS — Pembalap Ducati, Andrea Iannone, mengaku mengalami cedera dan harus melakukan operasi bahu kiri. Iannone terjatuh saat menjalani latihan menjelang MotoGP 2015 di Sirkuit Mugello, Italia, Mei lalu

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Andrea Iannone terjatuh dua kali dalam uji coba tersebut. Pembalap Italia itu mengalami dislokasi bahu dan tulangnya retak. Meski mengalami cedera Iannone bisa finis di posisi lima besar saat membalap di Le Mans, Mugello, Catalunya, Assen, dan Sachsenring.

“Saya sangat kecewa dengan cedera yang terjadi karena kecelakaan di Mugello. Setelah kecelakaan itu saya tak mampu tampil 100 persen,” ujar Iannone, seperti dikutip dari Autosport, Rabu (5/8/2015).

Andrea Iannone sadar ia harus melakukan operasi agar bisa fit saat melakukan balapan paruh kedua MotoGP 2015. Namun, Iannone memilih melakukan operasi di akhir musim.

“Saya telah mencoba tampil secepat mungkin dan itu membuat saya bisa finis di lima besar saat balapan. Namu, rasa sakit ini cukup mengganggu dan dokter sudah menyarankan untuk operasi. Namun, saya tidak akan melakukan operasi saat ini. Saya akan melakukannya di akhir musim agar tidak menganggu balapan,” tambah Iannone.

Sementara itu rekan Iannone yang juga menjadi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak mempermasalahkan pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menjadi yang terpopuler di MotoGP 2015. Menurut Dovizioso, Rossi memang sangat berprestasi dan dicintai banyak orang.

“Wajar saja apabila Valentino Rossi lebih populer. Rossi merupakan pembalap terbaik dan mengoleksi banyak gelar di MotoGP. Saya bangga sebagai sesama pembalap Italia ada yang berprestasi seperti itu,” ujar Dovizioso, dilansir Motorsport, Rabu.

Andrea Dovizioso memaklumi apabila terus berada di balik bayang-bayang Valentino Rossi. Meski sudah berusia 36 tahun, Rossi merupakan pembalap yang unik dan istimewa di MotoGP 2015. Dovi bangga dengan Rossi karena statusnya sebagai sesama pembalap Italia.

Balapan MotoGP 2015 di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, akan digelar 10 Agustus 2015 mendatang. Balapan paruh kedua ini penting bagi para pembalap untuk menunjukkan performa terbaik untuk merebut gelar juara musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya