SOLOPOS.COM - Pembalap Ducati Andrea Iannone yang tampil impresif di MotoGP 2015 menjadi salah satu kandidat juara. Ist/otosport.otomotifnet.com

Motogp 2015 kian seru dengan meningkatnya performa Andrea Iannone.

Solopos.com, SOLO – Andrea Iannone diprediksi akan menjadi juara dunia Motogp dalam tiga tahun ke depan. Saat ini, Iannone bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Prediksi itu sendiri dilontarkan manajer Iannone, Carlo Pernat. Hal itu tak terlepas dari performa Iannone di musim pertamanya. Pembalap Italia itu kini menduduki empat klasemen dengan torehan 150 poin. Dia berjarak 9 poin dengan Marc Marquez yang berada di posisi ketiga.

“Saya yakin Iannone akan menjadi juara dunia suatu hari nanti, maksimal dalam tiga tahun ke depan. Ia punya segalanya untuk mewujudkannya,” ujar Carlo Pernat seperti dilansir Motogp.com, Jumat (4/9/2015).

“Sejak pindah ke tim pabrikan Iannone telah mengklaim dua podium dan hanya dua kali berada di luar lima besar. Dia telah menunjukkan konsistensi yang besar. Dia jarang jatuh dan dia salah satu dari sangat sedikit pembalap yang terus menyelesaikan balapan,” imbuh Carlo.

“Dia dengan mudah menemukan solusi untuk masalah. Tim ahli mendengarkan apa yang dia katakan karena komentarnya sangat akurat. Sembilan dari 10 dia benar mengenai apa yang diperlukan untuk mesinnya,” lanjutnya.

Iannone memulai karier di kelas primer sejak 2013 dengan membela Pramac Ducati dan finis di posisi ke-12. Sementara di musim keduanya di tim yang sama Iannone tampil lebih baik dengan finis di posisi ke-10. Di musim ini untuk kali pertama ia gabung dengan tim pabrikan dan tampil sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya