SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/Harian Jogja/Crash)

MotoGP 2015 telah dimulai. Ada alasan tertentu yang menyebabkan Jorge Lorenzo belum naik podium.

Solopos.com, AUSTIN —  Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjelaskan alasannya belum naik podium  MotoGP 2015 yang sudah bergulir dua seri. Menurut Lorenzo, kondisi badan yang tidak bugar dan performa motor Yamaha YZR-M1 yang tidak optimal, menjadi alasan pembalap Spanyol tersebut belum naik podium.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip dari situs Motogp.com, Selasa (14/4/2015), Jorge Lorenzo terserang penyakit bronkitis saat melakukan sesi latihan bebas di Sirkuit Austin,Amerika Serikat, Sabtu (11/4/2015) dini hari WIB. Penyakit itulah yang membuat Lorenzo tidak maksimal saat balapan dan hanya finis di posisi keempat.

Bronkitis adalah infeksi pada saluran udara utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran udara.

Dalam seri pembuka MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar,  Jorge Lorenzo hanya berada di posisi keempat. Pembalap andalan Spanyol ini untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen, mengumpulkan 26 poin. Lorenzo terpaut 15 poin dari Valentino Rossi.

“Balapan di Austin adalah balapan yang sulit. Saya memang dalam kondisi yang tidak fit karena sakit bronkitis dan dalam pengaruh obat saat membalap. Saya tetap puas bisa menyelesaikan balapan dengan cara terbaik, karena kondisi motor dan tubuh tidak maksimal,” ujar Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo akan berjuang untuk naik podium pada balapan ketiga MotoGP 2015, di Sirkuit Termo de Rio Hondo, Argentina, Senin (20/4/ 2015) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya