SOLOPOS.COM - Marc Marquez pamer helm Shoei X-Spirit III. (Motorcyclenews.com)

Motogp 2015 menjadi lokasi Marc Marquez pamer helm racikannya.

Solopos.com, ARAGON –  Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, memamerkan helm baru racikannya di sesi latihan bebas (free practice) Motogp 2015 seri Aragon, Spanyol. Kira-kira berapa harganya?

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Seperti dilansir laman Motorcyclenews, Sabtu (26/9/20125), helm racikan Marquez diberi nama X-Spirit III dan dikerjakan bersama pabrikan helm asal Jepang, Shoei. Akan tetapi dipastikan pria berjuluk Marc 93 itu tidak akan mengenakan helm barunya pada balapan Motogp 2015 akhir pekan ini.

“X-Spirit III merupakan evolusi dari X-Spirit II. Ini adalah helm yang luar biasa karena semua bagiannya telah ditingkatkan kualitasnya serta berfokus pada sisi aerodinamika,” ungkap Marquez.

Sementara itu Shoei menambahkan, X-Spirit III mampu memberikan aerodinamika terbaik pada kecepatan 300 km/jam. Hal itu bisa didapat berkat hadirnya sayap pemecah angin di bagian samping belakang.

Sedangkan di bagian interiornya, helm bercorak putih-hitam itu memiliki ventilasi lebih banyak sehingga pemakainya tidak mudah berkeringat serta lebih mudah bernapas. Tak ketinggalan, fitur Pinlock Evo juga telah disematkan supaya kaca helm tidak berkabut.

Sayangnya hingga saat ini Shoei belum memebeberkan harga helm Marquez itu. Banyak yang memprediksi harganya tidak akan jauh berbeda dari X-Spirit II yang dibanderol 896 euro atau sekitar Rp14,2 jutaan.

Selain Marc Marquez, aksi pamer helm juga sempat dilakukan oleh Valentino Rossi pada April lalu. Kala itu tandem Jorge Lorenzo di tim Yamaha Movistar memamerkan helm AGV Corsa Winter seharga 959 euro atau sekitar Rp15 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya