SOLOPOS.COM - Yamaha Movistar merayakan kemenangannya (Motogp.com)

Motogp 2015 masih menyisakan empat balapan. Namun tim terbaik dunia musim ini sudah dipastikan menjadi milik Movistar Yamaha.

Solopos.com, ARAGON – Movistar Yamaha memastikan diri sebagai tim terbaik di Motogp 2015. Hal itu tak terlepas dari dua pembalapnya yang menduduki posisi pertama dan kedua klasemen sementara.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dipastikan akan bersaing untuk titel juara dunia pembalap Motogp 2015. Poin keduanya di klasemen sulit untuk dikejar oleh pembalap lainnya termasuk Marc Marquez yang berada di posisi ketiga.

Rossi kini memuncaki klasemen dengan nilai 263. Disusul kemudian Lorenzo yang terpaut 14 poin dari Rossi. Di Motogp Aragon 2015, Movistar Yamaha mendapat tambahan 41 poin berkat dua pembalapnya itu yang naik podium.

Lorenzo yang memenangi balapan di Sirkuit Aragon, Minggu (27/9/2015), menyumbang 25 poin untuk Movistar. Sementara Rossi yang finis di tempat ketiga menambah 16 poin untuk timnya.

Movistar pun dipastikan tak terkejar lagi di klasemen tim karena telah mengoleksi 512 poin. Sementara pesaing mereka, Repsol Honda, baru mengumpulkan 318 poin setelah mendapat tambahan poin dari Dani Pedrosa yang finis di tempat kedua Motogp Aragon.

Dengan hanya menyisakan empat balapan, poin Movistar Yamaha pun tak mungkin dikejar lagi oleh Repsol Honda. Titel juara Movistar Yamaha ini pun cukup membanggakan, pasalnya kali terakhir mereka mendapatkan trofi ini adalah pada 2010 lalu. Sementara periode 2011-2014 selalu dimenangkan Repsol Honda.

“Saya sangat bangga dengan tim ini dan juga kerja keras dari orang-orang Yamaha di Jepang. Mereka bekerja di seluruh aspek terutama di tikungan. Itu adalah kelemahan kami di musim-musim sebelumnya,” ujar Lorenzo di situs resmi Motogp, Motogp.com, Senin (28/9/2015).

“Trofi juara dunia tim merupakan prestasi besar untuk semua orang. Tim telah bekerja keras untuk meningkatkan Yamah M1 dan memberikan kami motor yang bagus. Kami melakukan langkah besar dibandingkan musim lalu,” timpal Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya