SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa ini belum juga naik podium hingga seri ke-10 MotoGP 2015. Ia berharap di Brno akan meraih keinginannya untuk naik podium. Ist/dok

MotoGP 2015 telah berjalan 10 seri. Namun hingga kini pembalap Honda Dani Pedrosa belum juga naik ke podium utama. Di sirkuit Brno ia berharap memperoleh kesuksesan.

Solopos.com, BRNO— Dani Pedrosa belum patah semangat untuk bisa mengakhiri paceklik podium utama di kejuaraan Motogp musim 2015 ini. Apalagi seri yang ia hadapi selanjutnya adalah GP Republik Cheska, di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Pembalap Honda itu ingin mengulang sukses yang ia torehkan musim lalu di trek ini, yakni sebuah kemenangan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kemenangan yang direngkuh Pedrosa musim lalu sekaligus sebagai penanda putusnya rekor tak terkalahkan sang rekan, Marc Marquez, di musim 2014. Spaniard senior ini menjadi pembalap pertama yang mengakhiri catatan kemenangan Marquez selama 10 seri beruntun.

Perlahan tapi pasti Pedrosa mulai menemukan performa terbaik. Setelah sempat finis kedua di GP Jerman, ia merampungkan balapan di GP Indianapolis di tempat keempat. Kini ia bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengemas 80 poin.

“Saya merasa lebih nyaman dengan motor ini dan sekarang kami akan pergi ke Brno yang pernah saya menangi di musim 2014. Trek ini sangat saya sukai. Begitu pula dengan atmosfernya. Saya berharap bisa mengulang hal serupa musim lalu,” terang Dani, dilansir crash.net, Selasa (11/8/2015).

Marquez juga siap melanjutkan tren positif yang ia dapat setelah memenangi GP Indianapolis tiga kali beruntun sejak musim 2013. Podium utama yang ia raih pekan lalu membikin jagoan asal Spanyol itu makin percaya diri untuk bisa mengejar Valentino Rossi yang masih nyaman sebagai pemuncak klasemen. Kini ia selisih 56 poin dengan Rossi dan berjarak 47 poin

Musim 2014 lalu pembalap muda berusia 22 tahun ini finis kedua. Target Marquez jelas, yakni wajib menang setiap seri demi mengamankan jalur juara dunia. Setidaknya, peringkat pembalap berjuluk The Baby Alien ini membaik dari empat ketiga.

“Balapan yang cukup sulit di Indy. Tapi, saya senang bisa menang. Kami langsung mempersiapkan diri untuk Brno. Ini memang bukan trek favorit saya karena prestasi saya di sana naik turun. Meskipun demikian, saya sempat mendapatkan momentum bagus,” jelas Marquez. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya