SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP Honda, Deni Pedrosa, ingin segera turun ke arena balap lagi. Ist/motocyclenews.com

MotoGP 2015 membuat Dani Pedrosa harus absen di tiga seri karena cedera. Kini Pedrosa tak sabar geber M
Motor di Le Mans.

Solopos.com, JEREZ— Tangan dan kaki Dani Pedrosa sudah sangat gatal untuk menggeber motor di lintasan balap MotoGP. Kini pembalap Honda ini tengah menjalani proses penyembuhan terakhir sebelum kembali menyentuh trek di seri kelima MotoGP di GP Prancis, Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sebenarnya, pembalap Spanyol ini berencana comeback di seri keempat MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015). Sayang, Pedrosa mesti menunda demi kondisi lengan pascaoperasi arm pump agar makin membaik. Dalam tiga seri yang tak ia hadiri, yakni GP Austin, Argentina, tempat Pedrosa digantikan pembalap tes Honda, Hiroshi Aoyama.

“Saya mengalami kesembuhan yang semakin membaik. Kami bekerja keras sesuai rencana para dokter tanpa melewatkan satu kali pun perawatan. Pikiran saya sudah siap di Le Mans. Saya akan kembali di atas motor secepatnya,” ujar Pedrosa, dilansir MotoGP, Rabu (6/5/2015).

Pembalap berusia 29 tahun ini sempat turun di seri perdana GP Qatar, bulan lalu, dengan finis di peringkat keenam. Setelah itu, runner up MotoGP 2012 tersebut memutuskan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera arm pump yang membekap sepanjang musim lalu. Operasi tersebut adalah kali ketiga yang ia jalani dengan sakit yang sama.

“Apa yang bisa saya lakukan tanpa kalian [fans]. Dari awal kalian selalu mendukung sata. Saya tak bisa tak bersyukur atas semua ini. Anda tak bisa bayangkan bagaimana sulitnya situasi ini bagi saya,” papar Pedrosa yang berterima kasih atas dukungan fans.

Tanpa kehadiran Pedrosa di garasi Honda dalam tiga seri membikin sang rekan, Marc Marquez, harus berjuang sendiri. Keberadaan Aoyama yang menjadi pembalap pengganti tak begitu berarti. Pembalap Jepang tersebut hanya finis ke-11 di Austin. Sedangkan di Argentina ia mengalami crash, sementara di Jerez ia tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Aoyama sempat mengalami cedera bahu lantaran insiden di seri terakhir. Meskipun demikian, mantan pembalap Aspar ini ikut turun di post test di Jerez, Senin (4/5). Catatan waktunya tak bisa dibilang bagus untuk ukuran Honda karena ia berada di posisi tercepat ke-19.

“Kami menjalani tes yang cukup produktif meski kondisi fisik saya belum 100%. Kami mencoba peranti baru seperti lengan ayun dan mendapat hasil yang positif. Saya harap ini berguna untuk para teknisi Honda,” jelas Aoyama. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya