SOLOPOS.COM - Dua pembalap Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick saat test pramusim. Ist/motogp.com

MotoGP 2015 sebentar lagi bergulir. Suzuki yang kembali akan berpartisipasi kian percaya diri seusai tes pra musim memetik hasil bagus.

Solopos.com, SEPANG— Suzuki memetik hasil lumayan dalam tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Dalam tes perdana selama tiga hari itu, performa mereka yang kian membaik membikin Suzuki optimistis dalam tes berikutnya.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Ini merupakan tes pramusim pertama bagi Suzuki sejak tim pabrikan Jepang itu comeback ke MotoGP musim ini. Lewat dua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, Suzuki mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

“Hal yang terpenting adalah kami tak punya masalah serius dan tak mengalami kecelakaan. Dua pembalap kami membuat kemajuan. Ini memberikan kami kepercayaan diri atas kerja keras yang telah kami lakukan,” ungkap Team Director and Project Leader Suzuki, Satoru Terada, dilansir MotoGP, Minggu (8/2/2015).

Dalam uji coba perdana ini Aleix merampungkan 137 lap dan finis di urutan terbaik ke-10. Catatan waktu tercepatnya adalah 2 menit 00,468 detik di hari ketiga, Jumat (6/2). Pembalap Spanyol ini berhasil memangkas waktunya lebih cepat 1,73 detik dari hasil tes hari pertama, Rabu (4/2).

Sedangkan Vinales yang berstatus rookie MotoGP melahap 176 lap dan berada di peringkat ke-12 di hasil akhir. Waktu terbaiknya adalah 2 menit 00,964 detik atau lebih cepat 2,2 detik dari hari pertamanya.

“Kami mampu memetik beberapa kemajuan dan mendapatkan sejumlah solusi. Reliabilitas motor juga meningkat dan tak ada masalah yang berarti selama pelaksanaan tes. Ini menunjukkan mekanik kami di Jepang telah bekerja keras selama musim dingin,” tutur Manajer Suzuki, Davide Brivio.

Brivio memaparkan peningkatan juga terjadi di area elektronik. Hal ini menunjukkan paket motor Suzuki GSX-RR dalam level yang bagus. Selain itu, sasis yang mereka miliki juga cukup apik sehingga Aleix dan Vinales senang menungganginya.

“Ada banyak hal positif di sini, tapi kami juga mengerti kelemahan kami. Saya kira mekanik kami sudah mendapatkan banyak informasi untuk menemukan solusinya. Kami masih punya banyak pekerjaan rumah untuk diselesaikan,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya