SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (kiri), Valentino Rossi (tengah), dan Andrea Dovizioso (kanan) (Motogp)

Motogp 2015 memasuki seri ke-13. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan mendatang.

Solopos.com, SILVERSTONE – Untuk kedua kalinya podium dikuasai oleh seluruh rider Italia di Motogp 2015. Kali pertama terjadi pada balapan pembuka Motogp 2015.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kala itu yang nagkring di podium adalah Valentino Rossi, dan dua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Kemarin saat balapan Silverstone, all italian podium kembali terulang. Rossi menduduki podium pertama, sementara Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso finis di posisi kedua dan ketiga.

Ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi para pembalap Italia. Pasalnya beberapa tahun terakhir, podium selalu dikuasai pembalap Spanyol. Mereka adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Menurut catatan Motogp.com, kejadian all italian podium kali terakhir terjadi pada musim 2006 dan 2005.

Kala itu, Valentino Rossi, Marco Melandri, Loris Capirossi, dan Max Biaggi begitu mendominasi balapan kelas premier. Performa Iannone, Dovizioso, serta Petruci yang mulai menanjak menumbuhkan asa Italia untuk mengulang sejarah di masa lampau.

Apalagi balapan selanjutnya bakal digelar di Italia yakni di Sirkuit Misano. Tentu itu menjadi modal yang berharga bagi para rider Italia. Valentino Rossi tentu yang paling banyak berharap tuah Misano.

Pasalnya kini The Doctor menduduki posisi puncak klasemen. Dia memiliki jarak 12 poin dengan Jorge Lorenzo. Apabila Rossi memenangkan balapan di Misano nanti, dia akan semakin mendekati gelar juara dunia ke-10 yang tengah diincarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya