SOLOPOS.COM - Valentino Rossi saat memamerkan desain helmnya di Sirkuit Mugello, Italia/twowheelsblog

MotoGP 2015 paruh musim dimenangi oleh Valentino Rossi.

Solopos.com, SOLO – Valentino Rossi telah berhasil menjadi juara paruh musim MotoGP 2015. Lalu apa rahasia kesuksesan pembalap berjuluk The Doctor itu?

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Juara kelas 500 cc musim 1993, Kevin Schwantz, menyatakan rahasia sukses Rossi di MotoGP 2015 adalah seringnya ia mengumbar senyuman. Schwantz menilai seringnya berbagi senyum yang dilakukan Rossi bisa membuatnya tampil percaya diri dan optimal.

Rossi memang kerap mengumbar senyuman, terutama ketika dia naik podium. Di musim ini, dari sembilan balapan yang sudah dilakukan, tak sekalipun Rossi tergelincir dari tiga besar. Pembalap 36 tahun itu selalu naik podium dan tiga di antaranya menjadi juara pertama.

“Rahasia kesuksesan Rossi adalah senyuman miliknya. Hal itu membuatnya tampil penuh motivasi, kuat dan muda. Itu adalah kunci sukses yang selalu berada di kepalanya,” kata Schwantz seperti dilansir Okezone.com yang dikutip dari La Gazzeta dello Sport, Rabu (5/8/2015).

Rossi tengah mengincar gelar juara dunia ke-10. Targetnya semakin dekat setelah dia menjuarai paruh musim MotoGP 2015. Apalagi fakta menunjukkan, sejak sejak 1998, pembalap yang berhasil meraih kemenangan di paruh musim selalu merengkuh gelar juara di akhir kompetisi.

Balapan selanjutnya yang harus dihadapi Rossi adalah GP Indianapolis, Amerika Serikat, 10 Agustus 2015 mendatang. Kali terakhir pembalap Italia itu juara di Indianapolis adalah pada 2008 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya