SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2016 diwarnai dengan Dani Pedrosa yang menguasai sesi latihan bebas pertama.

Solopos.com, LE MANS — Pembalap Honda Dani Pedrosa sukses menguasai sesi free practice (FP, latihan bebas) pertama Moto GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016). Rider asal Spanyol tersebut membukukan waktu tercepat 1 menit 34,042 detik atau unggul 0,044 detik dari jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo, yang berada di urutan kedua.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Rekan satu tim Pedrosa, Marc Marquez, itu tercecer di peringkat ketiga dengan jeda waktu hampir 0,3 detik. Kompatriot Pedrosa dan Lorenzo itu membuntuti dua pembalap terdepan denagn mengukir 1 menit 34,323 detik.

Meski begitu, juara dunia Moto GP dua kali itu masih lebih baik dibandingkan rider gaek Yamaha Valentino Rossi yang tercecer di posisi kelima dengan jarak 0,410 detik dari Pedrosa.  Pembalap berjuluk The Doctor tersebut persis di belakang rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang mencatat waktu 1 menit 34,343 detik di peringkat keempat.

Entah apakah ada kaitannya, sukses Pedrosa mendominasi latihan bebas pertama mengiringi rumor panas terkait masa depan pembalap 29 tahun tersebut. Pedrosa disebut-sebut menjadi pilihan Yamaha untuk menjadi pendampingi Valentino Rossi musim depan. Yamaha tengah berburu jagoan anyar menyusul kepastian Jorge Lorenzo hengkang ke Ducati pada musim 2017.

Yamaha dilaporkan sempat melirik Maverick Vinales yang musim ini membalap untuk Suzuki. Namun, peluang memboyong rider muda asal Spanyol itu kecil kemungkunan terwujud dan karena itu Pedrosa dibidik sebagai alternatif.

Tetapi, kans Yamaha membajak Pedrosa pun dinilai sulit menjadi kenyataan. Hal itu sebagaimana diungkapkan rekan satu timnya, Marc Marquez. Rider berjuluk  Baby Allien itu menegaskan Honda akan berjuang dengan segala cara untuk mempertahankan Pedrosa musim depan.

“Saya yakin Honda akan berusaha mempertahankan karena dia [Pedrosa] adalah pembalap yang bagus. Dia memiliki pengalaman dan kecepatan,” kata Marquez dilansir Crash.net, Jumat.

“Saya pun berpikir sangat penting dia ada di tim ini setelah tahun-tahun yang kami lalui. Saya telah mengatakan dua tahun lalu Dani adalah rekan satu tim yang baik,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya