SOLOPOS.COM - Cal Crutchlow (Reuters)

MotoGP 2016 bakal memasuki sesi tes resmi pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. Salah satu pembalap tim satelit Honda, Cal Crutchlow mengaku tidak mempermasalahkan dengan penggunaan motor lama pada sesi tes resmi pertama tersebut.

 
Harianjogja.com, SEPANG — Pembalap tim satelit Honda, Cal Crutchlow menyatakan bukan hal buruk jika memakai motor lama pada tes resmi pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1 Februari mendatang.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Agar meraih hasil maksimal, pembalap asal Inggris ini mengaku lebih fokus pada pengenalan ban Michellin dan ECU terbaru.

“Lagi pula, normalnya saya masih kesulitan pada tes pertama. Saya tidak mengendarai motor pada musim dingin (jeda musim). Saya menghabiskan waktu di rumah, naik sepeda dan tidak menyentuh motor sampai saya bisa tes lagi,” ujarnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (29/1/2016).

Dia menambahkan, bahwa mesin Honda yang dipakai pada 2015 memang tidak mudah dikendarai. Tak heran, jika Honda berusaha keras memperbaiki mesin untuk musim ini.

Jika Honda berhasil menyelesaikan masalah mereka tahun lalu dan mendapatkan paket motor yang lebh baik, pembalap berusia 30 tahun ini yakin Pedrosa akan jadi salah satu penantang terkuat untuk gelar juara dunia.

Menurut dia, dengan ukuran tubuh yang lebih kecil dan ringan, Pedrosa punya keuntungan berkaitan dengan ban Michelin yang mulai dipergunakan pada musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya