SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa ini belum juga naik podium hingga seri ke-10 MotoGP 2015. Ia berharap di Brno akan meraih keinginannya untuk naik podium. Ist/dok

MotoGP 2016 dipastikan tetap menampilkan duet Dani Pedrosan dan Marc Marquez.Honda kemungkinan akan memperpanjang kontrak kedua pembalap tersebut.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Performa inkonsisten Dani Pedrosa di paruh pertama musim lalu, menciptakan spekulasi bahwa Honda berniat mencari pengganti dia. Tapi Honda menilai duet Pedrosa dan Marc Marquez adalah yang terbaik.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pedrosa cuma dua kali naik podium dalam sembilan balapan pertama di 2015. Pebalap Spanyol itu juga harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera arm-pumped, yang memaksanya absen di tiga balapan di Austin, Argentina, dan Jerez.

Kendati demikian, peruntungan Pedrosa berubah di paruh kedua musim. Setelah finis runner-up di Sachsenring, pebalap berusia 30 tahun itu sukses naik podium empat kali dalam lima seri terakhir termasuk menang di Motegi dan Sepang.

Kontrak Pedrosa dan Marquez akan habis pada akhir musim ini. Wakil presiden Honda Racing Shuhei Nakamoto, mengisyaratkan kedua pebalapnya masih akan bersama setidaknya setahun lagi.

“Di paruh kedua musim [Pedrosa] sangat tangguh, dengan merebut dua kemenangan,” ungkap Nakamoto kepada Marca, yang dilansir Motorsport.

“Memang dia dikritik sejumlah fans, tapi Dani adalah pebalap yang cepat.”

“Marc dan Dani, line-up kami untuk 2016 adalah kombinasi terbaik bagi saya. Seiring kontrak mereka akan habis pada tahun ini, kami harus membicarakan tentang pembaruan.

“Kami memang belum melakukannya, tapi saya pikir kami akan bisa mengumumkannya di paruh musim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya