SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Crash.net)

MotoGP 2016 memasuki sesi latihan pembuka di Sirkuit Brno, Jumat (18/8/2016).

Harianjogja.com, BRNO — Andrea Iannone meneruskan momentum positifnya dengan menjadi pebalap tercepat di latihan pembuka. Rider Ducati itu mengalahkan duo Movistar Yamaha.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pada latihan bebas di Sirkuit Brno, Jumat (19/8/2016), Iannone melaju sampai menit-menit akhir untuk membukukan waktu terbaik dengan 1 menit 56,189 detik. Pebalap yang akan hijrah ke Suzuki pada musim depan itu mengungguli pesaing terdekatnya, Valentino Rossi dengan selisih 0,265 detik.

Meski menjadi pebalap tercepat, Iannone terpaksa memakai motor keduanya sejak pertengahan sesi. Motor yang pertama dipakainya mengalami kerusakan.

Jorge Lorenzo berada di peringkat ketiga dengan selisih 0,484 dari Iannone. Pebalap Spanyol ini sempat menjadi yang tercepat di awal sesi.

Rekan setim Iannone, Andrea Dovizioso harus puas di posisi kelima di belakang Hector Barbera. Sedangkan duo Repsol Honda belum mendapatkan hasil optimal setelah Marc Marquez hanya berada di peringkat keenam dan Dani Pedrosa kesembilan, di belakang Scott Redding [8], dan rider Suzuki Ecstar Maverick Vinales [7].

Tandem Vinales, Aleix Espargaro, melengkapi jajaran 10 besar dengan terpaut 1,349 detik dari pebalap tercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya