SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

MotoGP 2016 akan dihelat di Sirkuit Mugello, Italia. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi menilai sirkuit tersebut mengerikan. Berikut alasan The Doctor menilai Sirkuit Mugello mengerikan.

Harianjogja.com, MUGELLO — Tingginya temperatur lintasan di Sirkuit Mugello pada lanjutan MotoGP 2016 membuat pembalap Yamaha, Valentino Rossi merasa ngeri. Selain tingginya temperatur di sirkuit sepanjang 5.245 km tersebut, para pembalap dituntut kosentrasi tinggi karena harus berani bermanuver.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tampil di Sirkuit Mugello selalu sulit,” ujar Rossi dikutip dari laman MotoGP, Sabtu (21/5/2016).

“Mugello adalah salah satu trek terbaik, tapi sangat menuntut fisik dan menakutkan. Di mana Anda harus berani dan memacu kecepatan motor secepat mungkin mengingat tata letak yang sulit untuk ditaklukan. Sehingga sangat sulit untuk menemukan pengaturan,” lanjutnya.

Rossi sendiri gagal mencatatkan waktu terbaik pada FP1, Jumat (20/5/2016) karena hujan mengguyur lintasan. The Doctor baru mampu mencatatkan waktu terbaik tercepat keenam 1 menit 48.340 detik atau selisih 0.644 detik dari Andrea Iannone.

“Sayangnya, kami kehilangan waktu pagi ini karena cuaca dan kita tidak OK dengan keseimbangan motor, tapi untuk latihan pertama itu tidak begitu buruk,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya