SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (MotoGP)

MotoGP 2016 akan memasuki GP Catalunya. Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memiliki catatan oke di Catalunya.

Harianjogja.com, BARCELONA — Jorge Lorenzo akan berupaya meneruskan rentetan kemenangannya di MotoGP musim ini. Pebalap Movistar Yamaha itu punya bekal oke untuk menghadapi MotoGP Catalunya.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Lorenzo memenangi dua seri terakhir yang digelar di Le Mans dan Mugello. Di Mugello, dia mengalahkan Marc Marquez secara dramatis dan cuma unggul 0,019 detik atas rivalnya dari Honda itu.

Lorenzo kini telah mengantongi tiga kemenangan dari enam seri yang telah digelar. Juara dunia MotoGP tiga kali itu kini memimpin klasemen dengan 115 poin, unggul sepuluh poin atas Marquez.

Lorenzo selanjutnya akan menjalani MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini. Dia punya catatan impresif di seri ini karena menang empat kali dalam enam balapan terakhir di sana. Tahun lalu, dia mengalahkan Valentino Rossi untuk merebut kemenangan.

Selain itu, Lorenzo juga akan diuntungkan oleh dukungan besar yang dia dapatkan dari para pendukungnya yang datang ke sirkuit.

“Di sinilah kita sekarang, di balapan kandang saya. Barcelona sangat spesial untuk saya. Ini adalah trek yang saya sukai dan sebagian besar pendukung saya akan datang ke grand prix ini. Saya lama tinggal di sini dan di sinilah saya merasa seperti di rumah,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.net.

“Saya masih menikmati kemenangan terakhir saya di Mugello, kemenangan yang sangat spesial karena banyak unsur yang terlibat di dalamnya. Itu adalah balapan yang penting untuk kejuaraan,” lanjut pebalap Spanyol itu.

“Sekarang di Montmelo kami tentu saja harus menambah poin. Namun, kami akan berusaha untuk menunjukkan potensi kami dan berusaha untuk mengejar kemenangan lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya