SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan Marc Marquez yang memimpin klasemen pembalap.

Solopos.com, SACHSENRING – Marc Marquez mampu tampil konsisten di Motogp musim 2016. Sang rival, Jorge Lorenzo, menyebut Marquez juga dinaungi keberuntungan dalam delapan seri yang sudah dijalani.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Marquez konsisten dengan selalu mendapat poin sejauh ini. Tujuh dari delapan seri berhasil dirampungkan Marquez dengan menaiki podium, dengan dua di antaranya berakhir menang yakni di GP Argentina dan Amerika Serikat.

Berkat konsistensi itu, marquez pun berhasil memuncaki klasemen sementara Motogp 2016 dengan torehan 145 poin. Marquez unggul 24 poin dari Lorenzo yang berada di posisi kedua dan unggul 42 dari Valentino Rossi yang berada di peringkat ketiga.

Marquez sendiri sempat menyatakan sudah banyak belajar dari jebloknya penampilannya di musim 2015. Musim lalu Marquez kerap jatuh yakni tiga kali tergelincir di tujuh balapan. Sementara sepanjang musim 2015 Marquez total terjatuh enam kali.

Terkait performa yang meningkat musim ini, Lorenzo mengakui Marquez memang telah menambah pengalamannya. Namun dia juga mengakui Marquez juga kerap dinaungi keberuntungan. Hal itu tercermin dari sesi latihan yang sering jatuh, tapi saat balapan Marquez mampu finis.

“Ini adalah musim keempat dia di Motogp. Dia sekarang memiliki pengalaman lebih banyak daripada musim pertamanya, sebagai contoh,” kata Lorenzo dilansir Autosport, Rabu (13/7/2016).

“Sejauh ini dia beruntung karena berkali-kali jatuh di sesi latihan tapi tidak di dalam balapan. [Tapi] sepertinya dia sedikit lebih berkonsentrasi ketika dia sadar dia tidak bisa menang,” sambung juara bertahan Motogp itu.

Akhir pekan ini, Lorenzo dan Marquez akan berduel di Jerman dalam lanjutan seri kesembilan Motogp 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya