SOLOPOS.COM - Marc Marquez dalam tes pramusim Motogp 2016 Qatar. (Motogp.com)

MotoGP 2016 akan memasuki seri di Sirkuit Mugello. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez fokus menghadapi seri di Mugello.

 
Harianjogja.com, LE MANS — MotoGP Prancis di akhir pekan menghadirkan pengalaman kurang menyenangkan buat Marc Marquez, yang kini langsung menatap balapan berikutnya di Mugello.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Marquez sebenarnya start dari posisi dua dalam balapan di Le Mans pada akhir pekan. Tetapi rider Repsol Honda itu kemudian terjatuh dan kehilangan posisi, meski akhirnya bisa kembali ke lintasan dan finis di peringkat 13.

Hasil tersebut membuat rentetan naik podium Marquez terhenti. Sebelumnya ia sudah lima kali naik podium secara berurutan, dengan empat di antaranya terjadi di awal musim ini.

Marquez juga kehilangan posisi puncak klasemen. Dengan raihan 85 poin, ia kini menempati posisi dua dengan diapit dua rider Movistar Yamaha; Jorge Lorenzo (90 poin) dan Valentino Rossi (78 poin).

“Sisi positifnya adalah saya masih bisa menambah tiga angka dan saya cuma ketinggalan lima angka dari Jorge Lorenzo di papan klasemen, yang tidaklah banyak,” ucap Marquez di MotoGP.com.

Kini Marquez bersiap menghadapi MotoGP Italia di Mugello pada 22 Mei. Musim lalu ia gagal menambah angka di sana karena crash, meskipun pada 2014 ia berhasil naik podium teratas di tempat yang sama.

“Kini kami akan menyongsong sebuah sirkuit yang kami dapati cukup berat tahun lalu, tapi cukup berbeda dengan Jerez dan Le Mans. Jadi saya berharap bisa tampil cepat dan menjalani balapan bagus,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya