SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP menyatakan siap menang di MotoGP Jepang. ist/dok

MotoGP 2016 akan menjadi ajang berbeda bagi fans Marquez  saat melihat balapan di Mugello.

 
Harianjogja.com, ROMA — Kontroversi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di akhir musim 2015 berimbas kepada suporter. Klub suporter Marquez di Italia akan melewatkan balapan di Mugello pada tahun ini demi keamanan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal itu dilakukan sehubungan adanaya ancaman dan kekhawatiran atas keamanan para anggotanya.

“Kami sangat-sangat menyesal karena harus membuat keputusan drastis ini, tapi situasi saat ini sedang tidak bagus dan lingkungannya sangat berbahaya,” bunyi pernyataan mereka yang dilansir Motorsport.

“Kami begitu menyayangkan karena fans tidak bisa bebas mendukung pebalap kesayangannya tanpa mendapatkan risiko ancaman, dilempari berbagai benda, atau diludahi — tapi sayang sekali kita sudah mencapai situasi demikian.”

“Kami harap Anda memahami bahwa pilihan ini diambil demi kebaikan para anggota.”

Perebutan gelar juara dunia antara Rossi dan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, turut melibatkan Marquez. Pebalap Honda Repsol itu dituding Rossi memilih membantu Lorenzo meskipun langsung dibantah.

Puncak ketegangan tercapai di Sepang, Malaysia yang diwarnai dengan duel sengit antara Rossi dan Marquez. Pebalap yang terakhir disebut lantas terjatuh sehingga Rossi mendapatkan hukuman, yang sangat merugikan dia dalam persaingannya dengan Lorenzo di balapan terakhir.

“Sudah terjadi pada musim lalu, kami menerima banyak ancaman di Mugello dan Misano, tapi tidak sampai diludahi. Sayang sekali, ada kelompok fans — dari setiap pebalap — yang tidak memahami bahwa rivalitas di antara pebalap mestinya tidak berlanjut di kalangan fans yang ada di bangku penonton,” lanjut pernyataan itu.

MotoGP Italia 2016 dijadwalkan akan digelar pada 22 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya