SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Crash.net)

MotoGP 2016 akan memasuki seri di Sirkuit Misano.

Harianjogja.com, MISANO — Peluang pembalap Ducati Andrea Iannone untuk tampil di hadapan para pendukungnya pada MotoGP di Sirkuit Misano kecil. Hal ini dikarenakan, dari hasil pemeriksaan awal, punggung Iannone patah.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Meski demikian, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menyatakan bahwa akan ada pemeriksaan lanjutan sebelum memutuskan apakah Iannone bisa tampil atau tidak.

“Dia (Iannone) jatuh dan punggungnya menghantam kerikil. Ketika kembali ke paddock ia mengaku merasa nyeri pada bagian punggungnya. Dia pun langsung di bawa ke pusat medis di sirkuit untuk menjalani beberapa pemeriksaan x-ray dan MRI. Dari hasil pemeriksaan awal tidak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Tapi tim tetap mengambil keputusan untuk membawanya ke rumah sakit di Cesena menggunakan helikopter untuk mendapatkan pemeriksaan CT scan,” ungkap Ciabatti dikutip dari laman Crash, Sabtu (10/9/2016).

“Kesehatan Iannone akan ditinjau lebih jauh. Berarti pagi ini mereka akan memeriksanya untuk melihat apakah Iannone dapat ambil bagian pada balapan nanti atau tidak. Setidaknya jika rasa sakit pada bagian punggung itu hilang, dan dia bisa melakukan beberapa gerakan normal saat berada di motor, maka dia kemungkinan akan tampil. Namun tim dokter mengatakan akan melihat apakah Iannone benar-benar fit untuk tampil di FP3 atau tidak,” lanjutnya.

Iannone sebelumnya sempat terjatuh di tikungan ke-12 saat menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016) kemarin. Ia terjatuh setelah gagal menjaga keseimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya