SOLOPOS.COM - Maverick Vinales. (Crash.net)

Motogp 2016 memasuki seri ke-15 di Jepang.

Solopos.com, MOTEGI – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, antusias menyambut seri ke-15 Motogp 2016 di Sirkuit Motegi Jepang. Vinales juga sudah mengantisipasi adanya cuaca buruk yang melanda nantinya.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Vinales sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu bersaing dengan para pembalap senior. Dia juga sudah meraih kemenangan pada musim ini yakni saat membalap di GP Inggris. Kini, ia pun siap mengukir kemenangan lagi di Jepang.

“Saya merasa sangat percaya diri, kami terus tumbuh dari race ke race dan sekarang kami menyadari bahwa kami bisa bersaing untuk posisi terdepan di setiap balapan. Ini perasaan yang sangat baik, karena memungkinkan kami untuk bekerja dengan sedikit tekanan dan tetap fokus pada motode kami,” kata Vinales seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (13/10/2016).

Kendati demikian, Vinales menyadari tak akan mudah mencari kemenangan di Jepang. Selain persaingan ketat antarpembalap, cuaca di Motegi juga bisa menganggu performanya. Dia pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menangani cuaca buruk di sirkuit yang memiliki panjang lintasan mencapai 4,8 kilometer tersebut.

“Tahun lalu, hujan sangat menyulitkan akhir pekan kami, jadi saya senang bahwa sekarang kami memiliki solusi yang berbeda untuk dapat tampil kompetitif di kondisi basah,” terang Vinales.

“Mesin sudah berkembang, tetapi pemahaman kami tentang perangkat elektronik dan setting-an motor memungkinkan kami tampil lebih kompetitif. Yang pasti, di Motegi kami juga akan memanfaatkan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut untuk pengembangan tim,” tutup pembalap 21 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya