SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp 2016 GP Inggris berhasil dimenangi Maverick Vinales.

Solopos.com, NORTHAMPTON – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, berhasil memenangi GP Inggris yang merupakan seri ke-12 Motogp 2016, Minggu (4/9/2016) malam WIB. Kemenangan itu disambut gembira oleh Vinales maupun timnya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bagaimana tidak, itu adalah kemenangan perdana Vinales di ajang Motogp sejak debut pada 2015 lalu. Prestasi terbaik Vinales di ajang balap motor terpopuler dunia itu adalah finis di urutan ketiga di GP Prancis musim ini.

Sementara bagi timnya, Suzuki, ini adalah kemenangan pertama tim asal Jepang itu sejak 2007 silam. Itu artinya, Suzuki sudah puasa kemenangan sejak sembilan tahun lalu. Kemenangan terakhir Suzuki itu disumbangkan oleh pembalap asal Australia, Chris Vermeulen, di GP Prancis.

“Saya merasa sangat sempurna! Saya datang ke sini dan berpikir dapat memenangi balapan. Sebab, saya merasa dapat tampil baik di Silverstone dan begitu pun dengan motor saya yang luar biasa. Mimpi yang menjadi kenyataan dan saya berharap dapat memberikan kemenangan lagi bagi Suzuki di race selanjutnya,” tutur Vinales seperti dikutip dari Crash.net.

[Baca Juga: Vinales Juara GP Inggris]

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone itu, Vinales mengungguli pembalap tuan rumah Cal Crutchlow dan calon rekannya musim depan, Valentino Rossi. Berkat tambahan 25 poin, posisi Vinales di klasemen pun naik ke posisi keempat dengan 125 poin. Pembalap 21 tahun itu berada di bawah Marc Marquez, Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya