SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang bersaing di papan atas klasemen.

Solopos.com, BRESCIA – Legenda Motogp, Giacomo Agostini, menyebut Valentino Rossi tetaplah kandidat terkuat juara dunia Motogp musim 2017. Meski posisi pembalap Yamaha Movistar itu baru saja disalip rekan setimnya, Maverick Vinales.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ya, Rossi harus puas turun ke posisi ketiga klasemen pembalap Motogp 2017 setelah gagal finis di GP Le Mans, Prancis. The Doctor sejatinya berpeluang juara pada balapan tersebut namun justru terjungkal di lap terakhir setelah disalip Vinales.

Kemenangan Vinales itu pun membuat dirinya mengkudeta Rossi di puncak klasemen pembalap Motogp 2017. Bahkan Rossi harus turun ke posisi ketiga karena Dani Pedrosa yang juga meraih podium di GP Prancis mampu menyusul ke posisi kedua.

Meski begitu, Agostini tetap menaruh kepercayaan kepada Rossi sebagai kandidat terkuat juara. Konsistensi pembalap 38 tahun itu dalam beberapa musim terakhir menjadi tolak ukurnya. Bahkan Rossi menjadi runner up dalam dua musim terakhir.

Performa yang oke itu membuat Agostini mendukung Rossi untuk meraih gelar juara dunia yang ke-10. Ya, The Doctor sudah mengantingi gelar juara dunia grand prix sembilan kali. Terakhir, dia menjadi juara dunia adalah pada musim 2009. Sejak saat itu, dia terus mengincar gelar ke-10 namun gagal.

“Jika terus berada di depan, tentu Vale jadi kandidat terkuat juara dunia tahun ini. Tapi Marc Marquez dan Maverick Vinales sangat cepat dan lebih berani mengambil risiko. Hal inilah yang membuat perbedaan,” jelas Agostini seperti dikutip dari MCN News, Selasa (30/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya