SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang membela Ducati.

Solopos.com, JEREZ – Karier Jorge Lorenzo tak berjalan mulus di ajang Motogp 2017. Namun, ia baru saja meraih podium pertamanya di musim ini, yakni saat finis ketiga di GP Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dalam balapan itu, Lorenzo sebenarnya start dari posisi kedelapan. Namun, dia mampu finis di posisi ketiga, di belakang Dani Pedrosa yang menjadi juara dan Marc Marquez yang menjadi runner up.

Itu menjadi podium pertama Lorenzo di Motogp 2017. Di tiga seri sebelumnya, Lorenzo tampil jeblok. Penampilan yang kurang oke itu melanjutkan performa yang juga tak bagus di pramusim. Masalah adaptasi diaggap menjadi biang jebliknya X Fuera.

Maklum, Lorenzo baru musim ini membela Ducati. Juara dunia Motogp tiga kali itu lebih banyak menghabiskan karier di Yamaha Movistar. Tiga gelarnya itu pun didapat saat menunggangi Yamaha.

Kini, Lorenzo sudah menemukan hal yang positif dalam dirinya dengan Ducati setelah meraih podium pertamanya. Bahkan dia juga puas ketika hanya meraih posisi keenam saat sesi tes setelah balapan di jerez, Senin (8/5/2017) kemarin.

“Kami sudah menemukan sesuatu yang lebih efektif ketimbang yang kami pakai dalam balapan,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari situs resmi Motogp, Selasa (9/5/2017).

“Secara keseluruhan saya sangat puas, terlebih karena saya terus menambah jarak tempuh dengan motor ini dan saya mulai merasa motor ini benar-benar punya saya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya