SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan bersinarnya Maverick Vinales di pramusim.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyamakan sosok Maverick Vinales dengan Marc Marquez. Lorenzo bahkan menyebut Vinales lebih lapar juara ketimbang Marquez.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Vinales menunjukkan performa cemerlang saat menjalani tes pramusim. Pembalap muda Spanyol itu akan membela tim Yamaha Movistar pada mOtogp musim 2017, mengisi tempat yang ditinggalkan Lorenzo karena pindah ke Ducati.

Kehebatan Vinales sendiri mulai tercium pada musim lalu bersama Suzuki. Dia berhasil menduduki peringkat keempat klasemen di bawah Lorenzo. Musim ini, dia pun diprediksi menjadi penantang juara, bersama sang juara bertahan, Marc Marquez.

Marquez sendiri memang langsung tampil gemilang setelah naik kelas ke Motogp. Bersama Repsol Honda dia bersaing dengan Lorenzo dan Valentino Rossi. Kemampuan The Baby Aliens pun banyak dikagumi oleh beberapa kalangan.

Namun Lorenzo menyebut Marquez kini memiliki pesaing yang ampuh dalam diri sosok Vinales. Sama-sama muda dan lapar kemenangan. Lorenzo pun yakin Vinales akan menjadi juara di Motogp, entah di musim ini atau musim selanjutnya.

“Maverick akan menjadi juara dunia cepat atau lambat. Dia adalah pembalap lain yang seperti Marquez,” tutur Lorenzo seperti dilansir Motorsport.com, Kamis (2/3/2017).

“Aku melihat Marquez yang lain. Dia bahkan lebih lapar, karena dia belum pernah juara sebelumnya,” sambung X-Fuera.

“Kecepatan mereka tampak mirip, mereka adalah pembalap yang mampu bersaing dalam balapan dan bagus dalam pengereman. Aku melihat mereka sangat mirip di setiap aspek. Maverick adalah pembalap yang lapar dengan kecepatan yang mengagumkan,” tandas Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya