SOLOPOS.COM - Rossi dan Pedrosa saat bertarung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (27/9/2015). (Crash.net)

Motogp 2017 menyajikan persaingan ketat antarpembalap.

Solopos.com, JEREZ – Dani Pedrosa menunjukkan performa oke pada seri keempat Motogp 2017 di Jerez, Spanyol. Valentino Rossi pun mulai mewaspadai Pedrosa sebagai rival dalam persaingan juara.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Karier Pedrosa di Motogp nampak meredup dalam beberapa musim terakhir. Pembalap Repsol Honda itu kesulitan bersaing di jalur juara. Namun di musim ini, Pedrosa menunjukkan penampilan berbeda. Dia tampil mengesankan dalam beberapa seri awal termasuk kemenangan di GP Jerez.

Kemenangan itu membuat Pedrosa kini menempati peringkat empat klasemen pembalap Motogp 2017. Dia hanya terpaut 10 poin saja dari Rossi sebagai pemuncak klasemen. The Doctor sendiri hanya mampu finis di posisi ke-10 dalam balapan di Jerez.

Rossi pun kini mulai mewaspadai Pedrosa sebagai pesaing juara seperti halnya Maverick Vinales dan Marc Marquez. Terlebih, Rossi juga mengakui Honda telah mengalami perkembangan yang pesat.

“Honda membuat sebuah kebangkitan besar, mereka telah mendominasi sepanjang pekan. Hal yang paling merisaukan adalah Honda sedemikian tangguh sementara kami punya masalah sepanjang balapan,” tutur Rossi seperti dilansir Autosport, Jumat (12/5/2017).

“Tahun ini Pedrosa dalam performa puncak dan saya senantiasa melihat dirinya di antara jajaran kandidat persaingan gelar juara. Sebelumnya ia naik podim (di Austin) dan di Jerez ia sedemikian tangguh,” sambungnya.

“Akan tetapi, Dani bukan cuma tangguh [di Jerez], ia akan menjadi rival berbahaya pada level yang sama seperti Marquez dan Vinales,” tutup pembalap 38 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya