SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Amerika Serikat akan menjadi pembuktian bagi Ducati.

Solopos.com, AUSTIN— Seri kedua MotoGP di GP Amerika Serikat, Circuit of The Americas, Texas, Minggu (12/4/2014), akan menjadi pembuktian kekuatan baru Ducati. Tim pabrikan asal Italia ini siap melanjutkan aksi sensasional mereka di atas motor anyar GP15 seperti di seri pembuka GP Qatar, Minggu (29/3/2015).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, memberi kejutan di seri perdana dengan nangkring di podium menemani jagoan Yamaha, Valentino Rossi, yang memenangi balapan. Posisi kedua dan ketiga itu seakan memperjelas ancaman Ducati yang siap memporak-porandakan dominasi Honda dan Yamaha di musim ini.

“Saya senang rapor saya di Qatar karena saya mampu bertarung untuk memetik kemenangan. Di musim 2014 saya mendapatkan podium pertama bersama Ducati di Austin. Saya sangat menyukai trek ini karena karakternya yang unik. Saya tak sabar untuk membalap lagi,” ujar Dovizioso yang finis ketiga di Austin 2014, dilansir MotoGP, Rabu (12/4/2015).

Sementara itu, rekan Dovizioso, Iannone optimistis bisa tampil lebih apik di Austin. Musim lalu mantan pembalap Pramac Racing ini finis di urutan ketujuh. Kini pembalap Italia itu kian percaya diri lantaran menunggangi motor terbaik Ducati yang sudah terbukti begitu sangat cepat di Losail, akhir bulan lalu.

“Setelah podium pertama saya di MotoGP di Qatar, kami berada di Austin. Musim lalu saya nyaris naik podium dan saya senang bisa kembali ke sana sebagai bagian dari tim utama Ducati,” ungkap Iannone, dilansir crash.net.

Menurutnya, Circuit of The Americas sangat menyenangkan. Dia optimistis dengan performa GP15 yang bakal cemerlang seperti di Qatar lalu. Keberhasilannya bertengger di urutan ketiga di seri perdana menjadi modal penting bagi Iannone untuk menaklukkan Austin yang dikenal sebagai trek favorit Honda.

Iannone bertindak cerdas di Losail lalu. Meskipun gagal mengejar Rossi dan Dovi yang menduduki peringkat pertama dan kedua, pembalap jebolan Moto2 ini beraksi menawan dengan menyalip Jorge Lorenzo yang harus puas di tempat keempat. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, memberi kejutan di MotoGP seri pertama. Is

Duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, memberi kejutan di MotoGP seri pertama. Is

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya