SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Monster Tehc, Bradley Smith, berharap hasil manis yang ia raih di GP San Marino, dua pekan lalu, bisa berlanjut di GP Aragon pekan depan. Ist/bradleysmith38.com

MotoGP Aragon 2015 membawa harapan bagi Bradley Smith yang dalam balapan sebelumnya naik podium.

Solopos.com, ARAGON—Bradley Smith berharap hasil manis yang ia raih di GP San Marino, dua pekan lalu, bisa berlanjut di GP Aragon, yang akan berlangsung, Minggu (27/9/2015). Di San Marino, Misano, pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu naik di podium kedua dalam balapan yang berlangsung dramatis karena cuaca ekstrem.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keberhasilan Smith mengklaim podium untuk kali pertama di musim 2015 itu membuatnya menggeser pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di peringkat kelima klasemen sementara. Ia unggul tujuh poin dari Dovi dan berjarak 24 poin dari penghuni nomor empat, Andrea Iannone.

“Bisa merebut tempat kedua itu adalah hasil kerja keras tim. Pekan ini kami akan mencoba lagi. Podium di Misano jelas memotivasi saya untuk lebih sukses lagi,” kata Smith, dilansir crash.net, Selasa (22/9/2015).

Tapi, Smith tahu tak mudah menaklukkan Aragon karena kemungkinan besar balapan akan berlangsung dalam kondisi kering tak seperti di Misano lalu. Meskipun demikian, pembalap Inggris ini ingin mengambil sisi positif yang ia raih musim lalu. Saat itu Smith finish kelima di Motorland Aragon.

“Kejuaraan ini makin kompetitif. Kita lihat apa yang akan terjadi akhir pekan ini. Saya siap untuk bertarung demi mendulang banyak poin,” imbuh Smith.

Jika Smith menuai berkah di Misano lalu, tidak demikian dengan sang rekan, Pol Espargaro. Juara dunia Moto 2 2013 itu gagal menyentuh garis finis karena mengalami masalah teknis pada motor. Selain itu, penampilan Pol musim ini lebih buruk daripada masa debutnya di Moto GP musim 2014 lalu.

Namun demikian, Pol optimistis bisa tampil oke di Aragon yang notabene balapan kandang bagi para Spaniard. Menurutnya, trek ini cepat dan memiliki layout yang menyenangkan serta cocok untuk motor Yamaha YZR-M1.

“Kami harus membikin set up motor bagus sejak sesi latihan. Dengan demikian, kami bisa berjuang untuk mendapatkan posisi terbaik di sesi kualifikasi. Saya tahu ini membikian kami harus kerja keras,” jelas Pol. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya