SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Argentina 2015 disabet Valentino Rossi sebagai juara setelah menaklukkan Marc Marquez.

Solopos.com, SANTIAGO DEL ESTERO — Marc Marquez gagal finis, setelah nyaris memenangi balapan MotoGP Argentina 2015. Pembalap Repsol Honda ini crash di putaran akhir saat bersenggolan dengan Valentino Rossi yang akhirnya menjadi juara.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Marquez yang start terdepan di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina, Senin (20/4/2015) dini hari WIB langsung melesat ke depan bahkan meninggalkan lawan-lawannya di belakang hingga berselisih nyaris 4 detik.

Dalam balapan itu, Aleix Espargaro dari Suzuki Ecstar dan Andrea Iannone (Ducati), Lorenzo dan Valentino Rossi berada di rombongan belakang Marquez bahkan hingga putaran ke 20 dari 24 putaran yang dipertandingkan.

Valentino Rossi kemudian menunjukkan kelasnya. Sempat tercecer di posisi tujuh The Doctor perlahan naik ke urutan teratas dan jadi juara setelah mengalahkan Marc Marquez, yang crash jelang finis.

Rossi perlahan namun pasti menyalip pembalap yang ada di depannya. Mulai dari Jorge Lorezo, Iannone, Andrea Dovizioso, dan Carl Cruthlow untuk bisa berada di posisi dua. Meski tertinggal empat detik lebih ketika race menyisakan 10 balapan, Rossi seperti dilansir detiksport, bisa memangkas ketinggalannya dengan Marquez.

Puncaknya adalah saat Rossi menyalip Marquez ketika balapan tinggal dua lap lagi. Marquez yang sudah banyak kehilangan grip ban, berupaya merebut kembali posisi pemimpin balapan. Tapi upayanya berbuah petaka karena dia terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi. Marquez gagal melanjutkan balapan.

Rossi keluar sebagai pemenang dan meraih gelar juaranya yang kedua musim ini, setelah kemenangan pada seri pembuka di Qatar. Rider asal Italia itupun makin kokoh berdiri di puncak klasemen dengan 66 poin.

Finis kedua pada balapan ini adalah Dovizioso, sementara podium ketiga ditempati Carl Crutchlow. (Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS)

Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi saat menggeber motornya di sirkuit Termas. JIbI/Rtr

Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi saat menggeber motornya di sirkuit Termas. JIbI/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya