SOLOPOS.COM - Valentino Rossi. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, CALIFORNIA – Rider Yamaha Racing, Valentino Rossi, mengaku girang mampu finisih di urutan tiga pada adu kebut MotoGP Amerika Serikat (AS) di Sirkuit Laguna Seca, Senin (22/7/2013) pagi WIB. Rossi bahkan mengaku bahwa kemenangan di Laguna Seca lebih penting dari podiumnya, di urutan yang sama, pada MotoGP Jerman di Sachsenring, pekan lalu.

Setelah menang di MotoGP Belanda, Sirkuit Assen, Rossi kini finish di urutan ketiga pada MotoGP Jerman dan MotoGP AS. Hal ini membuat Rossi sukses naik podium ketiga kalinya secara back to back dan naik satu tingkat ke posisi empat dalam klasemen sementara, dengan selisih 20 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Sangat senang terhadap podium ini,” ujar Rossi di motogp.com, Senin (22/7/2013). “Ini lebih penting dan positif dibanding Sachsenring karena kami mengalami sedikit kerugian dengan Yamaha di sini. Sepertinya kami memiliki beberapa kelemahan dibanding Honda, tapi saya memiliki balapan yang bagus dengan kecepatan yang bagus dan saya menjadi yang pertama di Yamaha.”

“Saya memiliki start fantastis, tapi tidak memiliki cukup kecepatan untuk bertahan dengan Stefan [Bradl] dan kemudian Marc [Marquez] yang menyalipku dengan hebat denganku. Lagi pula, dia juga terlalu cepat bagiku dan dari moment itu saya jadi memiliki pertarungan yang hebat dengan Alvaro Bautista, yang sangat kuat hari ini.”

“Saya mencoba untuk terus menekan tanpa membuat kesalahan. Saya memiliki dengan pembalap di belakang karena bendera biru tak begitu jelas, jadi Bautista memangkas selisih dan kami tiba di tikungan terakhir secara bersama, namun saya senang tentang ini, ini merupakan podium ketigaku secara beruntun dan saya senang terhadap balapan dan hasilnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya