SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LAGUNA SECA – Valentino Rossi kian mengakui talenta Marc Marquez. Juara dunia sembilan kali itu pun yakin rookie MotoGP asal Repsol Honda itu mampu menjadi yang terbaik sepanjang sejarah.

Dikutip Detiksport, Marquez baru saja menjadi meraih kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat [AS] di Sirkuit Laguna Seca, California, Senin (22/7/2013) pagi WIB. Kemenangan itu merupakan yang ketiga kalinya diraih Marquez sepanjang musim ini dan kian melambungkan namanya dalam daftar pemuncak klasemen sementara pembalap.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Marquez bukan cuma menyentuh garis finis di posisi terdepan pada balapan di Laguna Seca. Dia juga mempecundangi Rossi kala menyalip di tikungan corkscrew.

Podium tetinggi di Laguna Seca menjadi kemenangan ketiga Marquez di musim debutnya ini. Sebelumnya rider 20 tahun itu jadi kampiun di Sirkuit Austin dan Sachsenring.

“Dia punya semua potensi untuk menjadi (pembalap) terbaik sepanjang masa, atau lebih baik dari saya, atau meraih kemenangan lebih banyak dari saya,” sahut Rossi menyanjung Marquez.

“Dia punya talenta yang hebat, skill yang hebat dan juga masih sangat muda. Tapi terlalu dini untuk mengatakannya sekarang karena jalannya masih panjang. Tapi dia punya peluang 100% untuk mewujudkannya,” lanjut Rossi di Crash.

Dibandingkan saat dirinya menjalani debut di kelas 500 cc, Rossi menyebut Marquez punya kemampuan yang jauh lebih baik. Pembalap asal Spanyol itu sangat jarang membuat kesalahan, yang membuat dia sangat jarang terjatuh dari tunggangannya.

Faktanya, kecuali saat mengalami kecelakaan di Italia, Marquez selalu menuntaskan balapan di atas podium. Saat ini dia berada di posisi teratas klasemen dengan poin 163.

“Saya sangat cepat di kelas 500 pada tahun 2000, tapi saya membuat banyak kesalahan dan jatuh di dua balapan pertama, dan mungkin karena alasan itulah saya gagal jadi juara. Jadi Marc sama seperti saya, tapi sudah di-upgraded – model baru!” lanjut Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya