SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Motogp Australia 2015 berhasil dimenangkan Marc Marquez. Andrea Iannone finis di tempat ketiga.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Salah satu rider yang tampil cemerlang di Motogp Australia 2015 adalah Andrea Iannone. Meski hanya finis di urutan ketiga, Iannone cukup menyulitkan dominasi Jorge Lorenzo, Mar Marquez, dan Valentino Rossi.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sejak balapan dimulai, Iannone langsung menyodok ke barisan depan. Ia pun bersaing ketat dengan Rossi, Lorenzo, dan Marquez untuk memperebutkan podium utama. Di trek lurus, Iannone berulang kali mampu menyalip Rossi yang akhirnya harus finis di urutan ke-4.

Tak hanya itu, Iannone juga sempat mengambil alih posisi kedua dari Marc Marquez, namun ia kembali disalip. Balapan sendiri dimenangkan Marquez, diikuti Lorenzo di posisis kedua, dan Rossi di tempat keempat di belakang Iannone.

“Sungguh-sungguh pertarungan yang ketat. Ini balapan yang luar biasa,” ujar Iannone seperti dikutip dari laman resmi Motogp, Motogp.com, Minggu (18/10/2015)

“Ini adalah balapan pertama musim ini dengan pertarungan yang amat ketat. Saya puas karena saya bertarung melawan pembalap-pembalap hebat di kelas ini. Saya senang. Tim saya juga luar biasa,” lanjut rider tim Ducati tersebut.

Iannone kini menempati posisi ke-4 klasemen pembalap sementara. Pembalap 26 tahun asal Italia itu mengoleksi 188 poin. Iannone masih berada di bawah Rossi, Lorenzo, dan Marquez yang berada di urutan pertama, kedua, dan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya