SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Motogp Australia 2015 diwarnai dengan insiden burung camar yang menghantam Andrea Iannone.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Terdapat sebuah insiden menarik saat balapan seri ke-16 Motogp 2015 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18/10/2015). Insiden tersebut adalah burung camar yang berada di tengah lintasan yang kemudian terbang dan menabrak Andrea Iannone.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Insiden tersebut terjadi di putaran kedua Motogp Australia 2015. Seekor burung camar berdiri berada di tengah lintasan. Ketika mengetahui sekumpulan pembalap datang ke arahnya, spontan dia menghindar.

Burung camar itu terbang dan mencoba menghindar dari para rider. Namun, burung tersebut justru menghantam helm Iannone yang kebetulan memimpin balapan. Iannone sendiri terlihat seperti ingin menghindar dari hantaman si burung, terlihat dari gerakan kepalanya yang menunduk.

Akibat insiden itu, Iannone pun disalip Jorge Lorenzo. Meski begitu, Iannone tetap bisa melaju hingga garis finis. Dia pun menjadi yang tercepat ketiga setelah Marc Marquez dan Lorenzo.

“Burung camar itu menungguku untuk dapat kecupan, tapi aku sudah bilang kepadanya agar menungguku sebelum balapan bukannya di putaran kedua,” ucap Iannone dengan canda seperti dilansir Crash.net, Senin (19/10/2015).

“Itu tidaklah mudah tapi akan lebih baik untuknya terbang sebelum aku tiba karena aku bisa saja mengenainya dengan ban depan dan sudah pasti aku terjatuh kalau itu terjadi,” tutur rider Ducati tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya