SOLOPOS.COM - Logo MotoGP

Solopos.com, SOLO–Setelah Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, MotoGP 2023 pindah ke Austria di Sirkuit Red Bull Ring yang digelar Jumat-Minggu (18-20/8/2023).

Ini menjadi pembuktian pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia tetap menjadi yang terbaik setelah pada Grand Prix Inggris lalu secara mengejutkan mampu disalip Espargaro di lap terakhir.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Alhasil, juara bertahan itu finis kedua dengan tetap memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia berkat 214 poin yang dikumpulkan.

Pembalap KTM Brad Binder merebut tempat ketiga mengungguli Miguel Oliveria dan Maverick Vinales di tempat keempat dan kelima dalam balapan menegangkan saat hujan ringan turun selama delapan lap terakhir di Inggris.

Saingan terdekat Bagnaia, Marco Bezzecchi, tersingkir di belakang pembalap pabrikan Ducati yang memimpin balapan ketika dia melewatkan titik pengeremannya di ujung Hangar tepat di lap enam.

Pada MotoGP Austria 2023 nanti juga menjadi arena pembuktian bagi pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez bisa finis dengan hasil memuaskan.

Juara dunia MotoGP enam kali itu pada musim ini mencatatkan hasil buruk karena kerap terjatuh, seperti halnya pada Grand Prix Inggris dua pekan lalu.

Saat itu, Marc Marquez terjatuh setelah menyenggol bagian belakang kendaraan Enea Bastianini. Marquez terjatuh sudah kesekian kali saat balapan.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi penyelenggara MotoGP, motogp.com, Rabu (15/8/2023), Marc Marquez terpuruk di peringkat 19 hingga saat ini dengan hanya mengoleksi 15 poin.

Layak ditunggu apakah pembalap Spanyol itu akan bisa bangkit di MotoGP Austria 2023 nanti dan membuktikan bahwa dirinya layak diperhitungkan.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria nanti menjanjikan balapan yang seru. Terlebih, sirkuit ini menyuguhkan panorama yang indah.

Sirkuit di wilayah Murtal Styria tersebut awalnya dibangun pada 1969. Saat itu dikenal dengan nama Osterreichring.

Pada 1996, sirkuit ini direkonstruksi dengan tata letak lintasan yang masih digunakan hingga saat ini. Pada 2011 dibuka kembali sebagai Red Bull Ring dan sekali lagi menjadi pusat olahraga otomotif Austria, termasuk tempat digelar MotoGP 2023 ini dan tahun-tahun sebelumnya.

Topografi yang miring dan arena alami adalah fitur khas dari Red Bull Ring, dengan landmark Bull of Spielberg setinggi 18 meter di pusatnya dan sayap voestalpine yang menawarkan sorotan arsitektur yang spektakuler.

Dengan panjang 4,318 km, sirkuit ini memiliki 10 tikungan dan perbedaan ketinggian sekitar 65 meter. Musim 2016 Sirkuit Red Bull Ring menjadi tuan rumah balapan MotoGP pertamanya saat Kejuaraan Dunia kembali ke Austria untuk pertama kalinya sejak 1997.

Tentu MotoGP Austria 2023 akhir pekan ini layak ditonton. Para pencinta balapan MotoGP dapat menyaksikan MotoGP Austria 2023 melalui siaran langsung Trans7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya