SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo saat tampil di Sirkuit Brno, GP Republik Cheska, Minggu (25/8/2013). (JIBI/SOLOPOS/MotoGP)

Solopos.com, BRNO – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo kecewa berat lantaran tak kuasa menahan laju Honda yang tampil perkasa di Sirkuit Brno, GP Republik Cheska, Minggu (25/8/2013) WIB. Padahal juara dunia dua kali ini memimpin balapan hingga lap 15. Sayang, podium utama yang sudah di depan mata melayang saat duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengambil alih takhtanya. Lorenzo pun harus puas di tempat ketiga setelah Marquez dan Pedrosa.

“Saya benar-benar kecewa karena saya sedang dalam performa terbaik dalam karier saya. Saya memulai balapan dengan sangat baik. Di lap pertama saya sangat cepat. Akan tetapi, saya tak berdaya menghadapi Honda. Saya berusaha bertarung dengan Honda sampai akhir. Saya sudah melakukan yang terbaik,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Crash.net.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kegagalan ini membuat Lorenzo semakin tertinggal dari Marquez yang duduk di puncak klasemen sementara dengan selisih 44 poin. Penampilan Yamaha dalam beberapa putaran memang menurun drastis. Lewat kedua pembalapnya, Lorenzo dan Valentino Rossi telah meminta timnya untuk menggunakan gearbox baru. Namun, piranti baru ini belum bisa mereka pakai hingga GP ke-11 ini.

Honda sudah lebih dulu memanfaatkan gearbox baru ini dan berbuntut pada super cepatnya motor mereka. Dalam empat balapan terakhir Honda terbukti paling cepat dengan menempatkan Marquez di podium utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya