SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CATALUNYA – Dani Pedrosa tak mampu memberikan perlawanan pada Jorge Lorenzo di MotoGP Seri-6 Catalunya. Cuma bisa finis di posisi kedua, rider Honda itu mengeluhkan ada yang salah dengan ban depan motornya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pedrosa memulai GP Catalunya dari posisi terdepan setelah dia menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Namun tak lama setelah start dia langsung disalip Lorenzo.

Sepanjang balapan, Pedrosa tak pernah bisa lagi menyalip rivalnya yang asal Yamaha itu. Dia malah sempat dapat tekanan dari rekannya, Marc Marquez, yang akhirnya menuntaskan race di posisi tiga.

“Kondisinya tidak seperti kemarin. Saya berkendara dengan mulus tapi saat saya akan berusaha menekan dan menaikkan ritmenya saya mulai merasa kalau ban depan tak bekerja dengan baik di setiap tikungan,” sahut Pedrosa usai balapan.

“Saya sudah menunggu, tapi beberapa lap setelahnya kondisinya masih sama dan saya sangat kesulitan di tikungan,” lanjut dia seperti diberitakan Autosport.

Meski gagal jadi juara, Pedrosa masih berhak atas puncak klasemen pebalap dengan total poin dikumpulkan kini berjumlah 123, atau unggul tujuh dari Lorenzo yang berada di bawahnya.

“Start saya tidak buruk, itu cukup bagus. Saya cukup oke dengan hal itu dan hanya mencoba untuk melewatinya. Tapi saya tidak bisa sangat cepat di dua tikungan terakhir, jadi mencoba menyerang Jorge membuat ada gap dan sulit bermanuver atas dirinya. Posisi kedua bagus untuk kejuaraan ini, tapi saya pikir saya harusnya bisa lebih baik lagi hari ini,” tandasnya. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya