SOLOPOS.COM - Para pembalap MotoGP 2015 sedang berpacu dalam sebuah balapan. Ist/dok

Motogp di Indonesia bakal hadir di musim 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar mengenai Indonesia untuk menggelar Motogp telah lama terdengar. Berbagai persiapan dan persyaratan bahkan sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mewujudkan hal itu.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Namun setelah menandatangani Letter of Intent (LOI), muncul isu Indonesia gagal menjadi salah satu tuan rumah Motogp. Hal itu karena negara lain yang juga menjadi kandidat dinilai lebih serius. Namun rumor itu ditepis oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (22/12/2015).

Dan kini pada Rabu, (23/12/2015), Kemenpora memastikan Motogp di Indonesia bakal bisa direalisasikan. Pernyataan Kemenpora itu diungkapkan melalui Twitter resmi mereka. Kemenpora menyatakan Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Motogp musim 2017, 2018, dan 2019.

Cuitan Kemenpora itu menggunakan bahasa Spanyol dan me-mention @dornasport. “Dorna Sports mengonfirmasi Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Seri MotoGP di 2017, 2018, dan 2019 @dornasport #MotoGPIndonesia,” demkian kicauan di Tweet @Kemenpora_RI, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (23/12/2015).

Hingga kini, Indonesia masih menyiapkan beberapa persyaratan administratif untuk menyelenggarakan Motogp. Selain itu, Sirkuit Sentul yang hendak dijadikan tempat perlombaan, tengah digagas untuk direnovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya