SOLOPOS.COM - Rider Ducati, Nicky Hayden, mengumumkan dirinya bakal meninggalkan Ducati di akhir musim nanti. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, BOLOGNA – Pembalap Ducati, Nicky Hayden bakal menunggangi motor baru dalam balapan MotoGP yang menyisakan lima putaran di musim ini. Pembalap Amerika Serikat ini akan menaiki Desmosedici baru yang bakal dipakai untuk kali pertama di GP San Marino, Minggu (15/9/2013) WIB. Meskipun mendapat armada baru, juara dunia MotoGP 2006 ini tak terkesan dengan motor  yang menurutnya tak mengalami perubahan apapun.

Desmosedici baru ini telah dicoba rekan Hayden, Andrea Dovizioso dalam beberapa balapan terakhir. Hasilnya di balapan pun tak menunjukkan peningkatan yang berarti.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Anda dapat melihat dalam dua balapan terakhir. Dovi dengan motor barunya dan saya masih memakai motor lama, tak terlalu ada perbedaan yang mencolok. Maka dari itu, ada masalah yang sangat besar yakni mengapa tidak ada peningkatan sama sekali,” papar Hayden, seperti dilansir Crash.net, Selasa (3/9/2013) WIB.

Pembalap 32 tahun ini menilai timnya melakukan pekerjaan yang sia-sia lantaran perbaikan itu tidak menghasilkan apa-apa. Ia menganggap timnya menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mendapatkan perubahan yang kurang berarti. Meskipun demikian, mantan pembalap Honda ini menghargai upaya Ducati lewat mekanik mereka yang luar biasa.

“Sektor yang penting untuk diperbaiki yakni di sisi depan motor. Ini adalah hal yang sangat mendesak untuk diubah, tetapi kenyatannya tak ada yang baru. Misano bukanlah lintasan yang saya sukai karena saya tak pernah sukses di sana,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya