SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, INDIANA POLIS—Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kian optimistis menatap seri tersisa pada adu kebut MotoGP 2013. Ini menyusul kesuksesannya mentasbihkan diri sebagai raja di lintasan Amerika Serikat selama musim ini.

Marquez baru saja mengklaim podium juara pada MotoGP seri Indianapolis di Sirkuit Indianapolis, Senin (19/8/2013) dini hari WIB. Ia tampil sebagai yang tercepat setelah mengalahkan dua kompatriotnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dari Yamaha Racing.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Podium utama di Indianapolis merupakan kemenangan ketiga Marquez secara beruntun dan keempat sepanjang musim ini. Yang fenomenal, dari keempat podium juara itu, Marquez meraihnya dengan menyapu bersih lintasan di Amerika Serikat. Dari tiga lintasan di Amerika Serikat, seluruhnya diakhiri Marquez dengan merebut podium juara, yakni Cotas, Laguna Seca dan terakhir, Indianapolis.

Kemenangan di Indianapolis kian membuat Marquez tak tergoyahkan di posisi puncak klasemen pembalap. Rookie MotoGP ini untuk sementara mengoleksi 188 poin atau unggul 21 poin dari rekan setimnya, Pedrosa, di posisi kedua dan meninggalkan juara bertahan, Lorenzo, dengan selisih 35 poin, di urutan ketiga.

Marquez pribadi mengaku takjub dengan motornya yang membawanya merebut podium pertama di Indianapolis. Rider asal Spanyol itu mengaku 27 lap di Indianapolis berlangsung cukup ketat.

“Saya tak membuat awal yang bagus, tapi saya sadar sebelumnya bahwa akhir balapan adalah yang terpenting. Selama 10 lap pertama, saya hanya berusaha mengikuti Dani [Pedrosa] dan Jorge [Lorenzo] dan mengamankan ban. Setelah bahan bakar mulai turun sedikit, saya baru menyerang. Kemudian saya berusaha untuk lebih menekan, saya membuka celah dan saya mampu menyalip. Itu sangat bagus,” ujar Marquez dilansir Motogp.com, Senin.

“25 poin sangatlah penting. Saya merasa hebat di sini di Amerika dan saya telah memenangi tiga balapan di sini sepanjang tahun ini. Itu penting. Sekarang kami kembali ke Eropa dan kami akan berusaha meneruskan cara yang sama,” imbuhnya.

Kemenangan Marquez sebenarnya sudah diprediksi. Ini berkaca dari pencapaian juara dunia Moto2 musim lalu itu yang mampu menjadi yang tercepat di semua sesi latihan bebas serta babak kualifikasi.

Menurut Marquez, pencapaiannya itu membuat akhir pekannya di Indianapolis berjalan dengan sempurna. “Saya mempunyai akhir pekan yang sempurna dan akan berusaha mengulanginya di masa depan. Tapi itu akan sulit. Masih ada banyak balapan tersisa dan Jorge serta Dani memiliki lebih banyak pengalaman. Saya sadar akan lebih kuat di beberapa lintasan dibanding lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya