SOLOPOS.COM - Valentino Rossi

Solopos.com, INDIANAPOLIS – Tak hanya pembalap Honda, Marc Marquez yang tampil ciamik di Indianapolis, GP Amerika Serikat, Senin (19/8/2013) WIB dini hari. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi kembali memperlihatkan kelasnya sebagai pembalap legenda setelah berhasil menyodok ke urutan keempat.

Juara dunia MotoGP tujuh kali ini start dari posisi kesembilan dalam paruh kedua balapan kelas premier ini. Pembalap berjuluk The Doctor ini berduel sengit dengan pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow dan pembalap Gresini Honda, Alvaro Bautista untuk memperebutkan posisi keempat.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dilansir Autosport, Senin, sebelumnya, Rossi sukses melewati pembalap Ducati, Nicky Hayden dan pembalap Tech 3 Yamaha, Bradley Smith untuk menyodok ke urutan ketujuh. Sepanjang balapan, pembalap Italia ini membayangi laju Bautista dan Crutchlow.

Aksi take over antar ketiganya pun terjadi di lap-lap terakhir. Rossi dengan aksinya yang brilian menyalip Bautista dan menempal ketat Cal. Ia kemudian mengungguli pembalap satelit itu, tetapi Cal mampu merebut posisi keempatnya lagi. Namun, itu tak berlangsung lama karena sang juara menunjukkan ketangguhannya. Perebutan nomor empat antara Rossi dan Cal ini mirip balapan di Laguna Seca akhir Juli lalu saat sang juara dunia itu berhasil mempecundangi pembalap satelit itu untuk naik podium di urutan ketiga. Alhasil, The Doctor berhasil finis keempat setelah rekannya, Jorge Lorenzo di tempat ketiga.

Daya magis Rossi memang belum habis. Di usianya yang tak lagi muda, pembalap 33 tahun ini mampu mengimbangi performa para rider yang jauh lebih muda. Rossi memperlihatkan aksi menawannya sebagai seorang juara dunia. Kini ia berada di peringkat keempat dengan torehan 130 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya