SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo

Solopos.com, SILVERSTONE – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo kembali ke performa terbaiknya dengan menjuarai Sirkuit Silverstone, GP Inggris, Minggu (1/9/2013) WIB. Pembalap Spanyol ini tampil luar biasa dengan mempecundangi duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang harus puas di tempat kedua dan ketiga.

Marquez boleh merebut pole position di Silverstone, tetapi Lorenzo membuktikan dirinya belum habis setelah mengalami cedera patah tulang selangka di dua grand prix berturut-turut yakni Belanda dan Jerman. Juara dunia 2012 ini mengawali balapan dari posisi kedua di bawah Marquez. Namun, ia langsung menyodok di baris terdepan mengungguli Marquez. Lorenzo memimpin lebih dari separuh balapan hingga empat lap jelang perlombaan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pembalap Spanyol ini juga bersaing ketat dengan duo Honda di Sirkuit Brno, GP Republik Cheska akhir pekan lalu. Ia memimpin dari awal hingga lima lap jelang laga usai. Sayangnya, Lorenzo tak bisa naik podium utama setelah aksi fantastis Marquez menggesernya dari baris terdepan. Bahkan, Pedrosa juga ikut-ikutan mempecundangi rekan Valentino Rossi.

Kini dengan hasil ini, Lorenzo tetap nyaman di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 194 poin. Ia membayangi Pedrosa di tempat kedua dengan selisih 9 poin. Sedang Marquez masih bertahan di puncak dengan 233 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya