SOLOPOS.COM - Marc Marquez memenangi balapan MotoGP Jerman 2015 (Reuters/Marcos Brindicci)

MotoGP Jerman 2015 di Sirkuit Sachsenring diwarnai naiknya dua pembalap Honda ke podium.

Solopos.com, SACHSENRING — Pembalap Spanyol, Marc Marquez,  akhirnya memenangi balapan MotoGP Jerman 2015 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (12/7/2015). Juara MotoGP 2014 itu kini mengumpulkan 114 poin dari sembilan seri yang telah dijalani.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Balapan MotoGP Jerman 2015 berlangsung seru sejak putaran pertama. Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari posisi ketiga langsung menyalip dua pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Marquez yang awalnya berada di posisi pertama harus melorot ke posisi kedua.

Pada putaran ketiga Marc Marquez kembali di posisi pertama setelah menyalip Jorge Lorenzo. Valentino Rossi yang memulai balapan MotoGP Jerman 2015 dari posisi keenam mampu menyalip Pedrosa dan berada di posisi ketiga.

Valentino Rossi mulai memanas. Pada putaran kelima MotoGP Jerman 2015, pembalap Italia itu sukses menyalip Lorenzo dan berada di posisi ketiga. Jorge Lorenzo yang mulai menurun disalip Pedrosa pada putaran kedelapan. Lorenz0 kini turun ke posisi keempat.

Balapan MotoGP Jerman 2015 memasuki putaran ke-11, Marc Marquez masih nyaman berada di posisi pertama. Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga mati-matian menjaga jarak dengan Dani Pedrosa yang terus menguntitnya di posisi ketiga.

Dani Pedrosa akhirnya menyalip Valentino Rossi pada putaran ke-15. Pembalap Spanyol itu berusaha menjaga jarak dengan Rossi dan mengamankan posisi kedua balapan MotoGP Jerman 2015.

Marc Marquez semakin tak terkejar pada delapan putaran terakhir. Pembalap berjuluk Baby Alien itu nyaman di posisi pertama balapan MotoGP Jerman 2015. Akhirnya Marquez mampu memenangi balapan MotoGP Jerman di Sirkuti Sachsenring.

Dani Pedrosa berada di posisi kedua dan Valentino Rossi berada di posisi ketiga MotoGP Jerman 2015. Kemenangan di Jerman membuat Marc Marquez kini mengumpulkan 114 poin.

Valentino Rossi masih di puncak klasemen Mot0GP 2015, setelah mengumpulkan 179 poin dari sembilan seri. Balapan MotoGP 2015 selanjutnya akan digelar di Indianapolis, Amerika Serikat, 9 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya