SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, absen di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, absen di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, absen di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SACHSENRING – Juara bertahan MotGP Jorge Lorenzo, yang baru pulih dari operasi kedua pada tulang selangka kirinya yang patah sehingga ia absen di Grand Prix Jerman Minggu, juga akan absen di Laguna Seca akhir pekan mendatang. Pembalap Yamaha Racing ini menargetkan baru akan kembali membalap saat adu kebut kuda besi berlangsung di Indianapolis.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pembalap Yamaha asal Spanyol itu menyampaikan kepada para penggemar melalui akun Twitternya, “Kepada orang-orang yang bertanya kepada saya mengenai Laguna, saya akan mengatakan bahwa saya tidak ingin mengambil lebih banyak resiko dan (justru) melakukan pemulihan. Sampai bertemu di Indy!”

Lorenzo terpaksa kembali menjalani operasi di Barcelona pada Sabtu untuk memulihkan patah tulang selangka yang ia alami di balap sebelumnya di Assen.

Pada Grand Prix Belanda dua pekan silam Lorenzo terjatuh pada sesi latihan Kamis, sehingga plat titanium ditanamkan ke tubuhnya melalui operasi di Barcelona pada Jumat pagi, dan ia kemudian kembali ke Assen untuk membalap dan finis di peringkat kelima, ketika rekan setimnya Valentino Rossi menjadi juara.

Di Sachsenring ia kembali terjatuh pada sesi latihan kedua pada Jumat, menggeser plat titanium yang sudah ada di tubuhnya, dan mengakibatkan rasa sakit yang sangat mengganggu dan membuat dirinya harus menjalani operasi dua jam lagi di Barcelona.

Joaquin Rodriguez, salah satu dokter yang melakukan operasi, berkata kepada motogp.com pada Sabtu malam, “Sebagai hasil trauma yang diderita dari kejatuhan kemarin (Jumat), (cedera) patah sebelumnya mengalami sedikit pergeseran yang memerlukan operasi baru untuk memperkecil ruang dan mengurangi pecahan dengan menggunakan metode osteosintesis dan dengan plat baru.

“Plat baru memerlukan sepuluh sekrup plus satu skrup inter fragmentari. Kami kemudian perlu mengambil sedikit senyawa tulang dari panggul yang dipadukan dengan tulang kering. Kami menempatkan implan ini ke tulang selangka untuk menstimulasi pembentukan “callus” dan mempercepat konsolidasi tulang.” Lorenzo, yang menghuni peringkat kedua di klasemen pembalap 2013, tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Dani Pedrosa yang membela Honda.

Grand Prix Indianapolis, balap kesepuluh pada kalender 2013, akan dilangsungkan pada 18 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya