SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku kecewa harus absen di MotoGP Jerman, Minggu (14/7/2013) lalu. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku kecewa harus absen di MotoGP Jerman, Minggu (14/7/2013) lalu. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SACHSENRING – Dani Pedrosa mengaku kecewa tak bisa tampil pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013) malam lalu. Meski demikian, ia tak menyesal menyerahkan posisi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2013 kepada rekan setimnya dari Repsol Honda, Marc Marquez.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebelum balapan di Sachsenring, Pedrosa menempati posisi puncak dengan keunggulan sembilan poin dari juara dunia musim lalu, Jorge Lorenzo. Ia juga unggul atas Marquez dengan selisih 14 poin.

Namun, Pedrosa akhirnya tak bisa tampil di Sachsenring. Ia menyusul Lorenzo absen karena mengalami kecelakaan pada sesi latihan, pada Sabtu (13/7/2013).

Absennya Lorenzo dan Pedrosa membuat Marquez tampil perkasa. Ia pun memenangi balapan di Jerman dan membuatnya melesat ke posisi puncak dengan keunggulan dua poin dari Pedrosa.

“[kehilangan balapan] merupakan pukulan besar karena kami pergi ke Sachsenring dalam posisi yang sangat bagus, mengacu pada klasemen, tapi balapan seperti ini dan Anda harus menatap ke masa depan,” tulis Pedrosa dalam ofisial blog Repsol, seperti dilansir Autosport.

“Yang terpenting dari itu saya merasa baikan. Kami akan menunggu dan melihat bagaimana dengan perkembangan bahu saya, tapi mengenai hal-hal lain, yang benar-benar penting, saya merasa baikan,” imbuhnya.

“Masih ada banyak balapan tersisa, kurang lebih setengah kalender dan segalanya ada di sana untuk diperjuangkan.”

Selama tujuh tahun bertarung di kelas MotoGP, Pedrosa belum sekalipun menjadi juara dunia. Musim ini menjadi salah satu kans besarnya untuk mewujudkan impian.

Meski demikian, langkah Pedrosa akan mendapat tantangan berat. Selain dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, Pedrosa juga mendapat persaingan dari rekan setimnya, Marquez, yang mengejar pencapaian bersejarah dengan memenangi mahkota juara dunia dalam musim rookie-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya