SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP asal Repsol Honda, Dani Pedrosa. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap MotoGP asal Repsol Honda, Dani Pedrosa. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap MotoGP asal Repsol Honda, Dani Pedrosa. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, BERLIN – Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2013, Dani Pedrosa, dipastikan tak bisa tampil pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013) malam WIB. Pembalap Repsol Honda itu absen menyusul cedera yang dialaminya pada Sabtu (13/7/2013) pagi waktu setempat.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Akibat crash yang dialami di tikungan pertama, Pedrosa mengalami patah tulang kecil untuk tulang selangkanya. Setelah menjalani pemeriksaan medis, Minggu pagi, pembalap Spanyol ini diizinkan mengikuti sesi Warm-Up. Namun, Pedrosa memutuskan untuk tak ikut karena dalam kondisi tidak sehat.

Pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan tim Repsol Honda, Pedrosa akhirnya diputuskan untuk tidak tampil. Alasannya, Pedrosa mengalami tekanan darah rendah dan dipastikan tak bisa mengikuti lomba hingga usai.

Pedrosa akan menjalani pemeriksaan seusai pulang ke Barcelona, Senin (15/7/2013). Dalam pemeriksaan itu akan diputuskan apakah Pedrosa bisa tampil di balapan Seri Laguna Seca, akhir pekan depan.

Keputusan tak tampil ini membuat Pedrosa menyusul rival terdekatnya, Jorge Lorenzo, yang juga tidak absen di Sachsenring. Lorenzo, hampir bernasib ama dengan Pedrosa, tak bisa tampil karena juga mengalami crash.

Absennya Pedrosa dan Lorenzo membuat Marc Marquez bakal menjadi pembalap dengan poin tertinggi yang akan tampil di Sachsenring, Minggu malam nanti. Rookie MotoGP dari Repsol Honda ini juga akan tampil dengan mengawali balapan di posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Sabtu malam WIB.

 

Sumber : motogp.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya