SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), berpose bersama Cal Crutchlow (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) di podium juara MotoGP Jerman. Marquez menjadi juara di MotoGP Jerman serta tampil sebagai yang tercepat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013) malam, diikuti Crutchlow dan Rossi. JIBI/SOLOPOS/Reuters/Thomas Peter

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), berpose bersama Cal Crutchlow (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) di podium juara MotoGP Jerman. Marquez menjadi juara di MotoGP Jerman serta tampil sebagai yang tercepat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013) malam, diikuti Crutchlow dan Rossi. JIBI/SOLOPOS/Reuters/Thomas Peter

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), berpose bersama Cal Crutchlow (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) di podium juara MotoGP Jerman. Marquez menjadi juara di MotoGP Jerman serta tampil sebagai yang tercepat di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013) malam, diikuti Crutchlow dan Rossi. JIBI/SOLOPOS/Reuters/Thomas Peter

Solopos.com, SACHSENRING – Marc Marquez merasa kurang puas dengan kemenangannya di MotoGP Jerman, Minggu (14/7/2013). Pembalap Repsol Honda ini merasa pestanya tak lengkap tanpa kehadiran dua seteru bebuyutannya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, yang absen di Sirkuit Sachsenring, karena cedera seusai mengalami crash.

Marquez tampil sebagai juara di lintasan balap Sachsenring setelah mengungguli pembalap Monster Tech3 Yamaha, Cal Crutchlow dan rider Yamaha Racing, Valentino Rossi. Ini merupakan kali kedua Marquez menjadi jawara di lintasan MotoGP musim ini. Kali pertama ia merebut juara adalah pada balapan di Sirkuit of Americas, April lalu.

Namun, kendati juara Marquez merasa kurang puas. Ia merasa kurang memiliki persaingan karena absennya rekan setimnya, Pedrosa, serta pembalap Yamaha Racing lainnya, Lorenzo.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini,” ujar Marquez seusai balapan dilansir Motogp.com. “Penting memiliki balapan yang baik dalam kondisi seperti akhir pekan ini, tanpa Dani [Pedrosa] dan Jorge [Lorenzo] di lintasan. Saya berharap mereka cepat sembuh, karena kemenangan penting tapi tanpa mereka, kemenangan tak akan sama.”

“Meski begitu, ini adalah hasil yang baik, karena kami memiliki poin maksimal yang tersedia dan berkendara di balapan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Kami memimpin balapan dan menjaga jarak dari posisi kedua. Ini pengalaman yang bagus. Meskipun, saya mungkin memilih balapan yang lebih banyak memberikan pertempuran! Kami seharusnya senang dan kami juga telah melakukannya dengan baik, secara fisik, di sirkuit manapun tak ada waktu beristirahat di atas sepeda.”

Kemenangan ini membawa Marquez memimpin posisi puncak dalam daftar klasemen pembalap sementara. Marquez unggul di posisi teratas dengan torehan 138 poin, unggul dua poin dari Pedrosa dan 11 angka dari Lorenzo.

Meski demikian, Marquez mengaku tak menjamin akan mengulangi pencapaian yang sama saat balapan di Laguna Seca, California, pekan depan. Sirkuit Laguna Seca, yang akan menjadi seri penutup paruh musim 2013, memiliki fitur bergelombang dan anti-searah jarum jam.

“Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya di Laguna Seca, yang akan menjadi Grand Prix tersulit bagi saya karena saya tak pernah naik di sana. Kami akan mengambil langkah demi langkah dan tetap tenang sementara mendapat kecepatan.”

Kemenangan di MotoGP Jerman membuat Marquez menambah daftar kemenangannya di Sachsenring menjadi empat kali. Sebelum di lintasan MotoGP, Marquez juga menjadi jawara di Sachsering saat mengendari motor di kelas 125 cc pada 2010 lalu dan Moto2 pada 2011 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya